Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan intensif menyosialisasikan aplikasi JakOne Erte kepada warga setempat untuk memudahkan transaksi keuangan.

Pemkot Jaksel menyampaikan sosialisasi kepada camat dan lurah terkait JakOne Erte
di ruang Serbaguna Kantor Walikota Jaksel, 17-18 Maret 2021.

Sosialisasi aplikasi JakOne Erte, kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan di Jakarta, Kamis, bertujuan untuk mendukung percepatan perekonomian daerah terutama di masa pandemi COVID-19.

Dia meminta camat dan lurah wilayah itu intensif mengenalkan aplikasi JakOne Erte kepada warganya.

Baca juga: Bank DKI hadirkan JakOne Erte mudahkan urusan warga
Baca juga: Bank DKI sasar nasabah milenial Jakarta dengan JakOne mobile
Warga menunjukan buku tabungan dan kartu debit usai mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) di SMAN 111, Jakarta, Selasa (19/1/2021). Pemprov DKI Jakarta menyalurkan BST sebesar Rp300 ribu per KK kepada 1.055.216 KK mulai Januari hingga April 2021. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Isnawa juga mengajak agar seluruh camat dan lurah mengedepankan protokol kesehatan dengan disiplin menegakkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat menyosialisasikan aplikasi JakOne kepada warga.

Dia menjelaskan, aplikasi tersebut tak hanya memudahkan transaksi keuangan, tetapi juga akan berisi fitur dan informasi bagi warga.

"Seperti berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, pengaduan warga, uang elektronik, pembayaran iuran warga dan tagihan serta pembayaran dan pembelian," katanya.

JakOne merupakan aplikasi dalam genggaman yang terbentuk hasil kolaborasi antara Bank DKI dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021