Jembatan rusak timbulkan kemacetan panjang di jalur Padang-Bukittinggi

Jembatan rusak timbulkan kemacetan panjang di jalur Padang-Bukittinggi

Kemacetan panjang terjadi di ruas jalan Padang-Bukittinggi akibat jembatan sementara rusak sehingga petugas memberlakukan sistem buka tutup (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Jembatan penghubung Kota Padang-Bukittinggi yang rusak membuat ratusan kendaraan terjebak macet di ruas jalan Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis siang.

Salah seorang pengendara M Abdillah di Kayu Tanam, Kamis, mengatakan kemacetan terjadi akibat satu dari dua jembatan sementara yang ada di kawasan tersebut rusak.

Jembatan sementara itu dibangun karena jembatan utama rusak akibat air bah dan sedang mengalami perbaikan.

Baca juga: Diuji coba, jembatan darurat kedua Padang-Bukittinggi

Baca juga: Jembatan darurat kedua jalur Padang-Bukittinggi mulai dikerjakan


"Hanya satu jembatan yang dapat dilalui sehingga petugas melakukan sistem buka tutup dan membuat kemacetan panjang," kata dia.

Ia berangkat dari Padang menuju Bukittinggi dan tertahan di kawasan Sicincin karena antrean kendaraan cukup panjang hingga ke jembatan tersebut.

"Jalur lancar kembali setelah kami sampai di SPBU Kayu Tanam," kata dia.

Menurut dia, ramainya kendaraan melalui jalur ini juga disebabkan jalur alternatif melalui Malalak juga tidak dapat dilalui karena kerusakan.

"Kita sayangkan petugas kepolisian hanya beberapa orang mengatur lalu lintas dan mereka dibantu petugas proyek jalan tersebut," kata dia.*

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anggaran Peparnas belum cair, Wagub Sumbar semangati atlet

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar