Sama sekali tidak ada kesulitan, memang tidak berlatih bersama dengan tim cukup lama, tapi kondisi saya baik meski sedikit lelah
Jakarta (ANTARA) - Penyerang anyar Persib Bandung Ezra Walian akhirnya bisa bergabung dalam sesi latihan bersama tim berjuluk Maung Bandung itu, Kamis, seusai menjalani tes medis dan menyelesaikan masa karantina di Jakarta.

Pemain naturalisasi itu mengaku terkesan dengan para pemain Persib dalam latihan perdana yang diikutinya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung.

"Kesan yang sangat-sangat bagus dari pemain di sini. Mereka sangat baik, dan sudah berlatih cukup lama sehingga punya level kebugaran yang sangat baik. Saya terkesan dengan hal itu," kata Ezra, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Pelatih Persib siapkan skenario untuk Ezra Walian

Ezra mengaku mendapat sambutan positif dari para pemain Persib sejak pertama kali menapakkan kakinya di stadion.

Saat di lapangan, striker berdarah Belanda itu juga terkesan dengan kemampuan rekan setimnya yang pagi itu menjalani latihan dengan sangat baik.

Ezra mengaku tak menemukan kesulitan selama menjalani latihan perdana bersama tim yang tidak terlepas dari kegiatan latihan mandiri yang dilakukannya di masa pandemi COVID-19 setahun belakangan.

"Sama sekali tidak ada kesulitan, memang tidak berlatih bersama dengan tim cukup lama, tapi kondisi saya baik meski sedikit lelah. Saya punya waktu empat jam untuk tidur, lalu mulai berlatih. Yang terpenting, saya senang bisa hadir di sini," beber pemilik nomor punggung 30 ini.

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts membuka peluang memainkan Ezra secara bersama-sama dengan Ferdinand Sinaga yang juga baru bergabung lagi dengan tim berjuluk Pangeran Biru.

Baca juga: Ulang tahun ke-88, Persib Bandung umumkan kontrak Ezra Walian

Ezra dan Ferdinand dinilai memiliki karakter permainan yang berbeda sehingga bisa saling melengkapi.

"Saya bisa melihat Ferdinand dan Ezra bisa bermain bersama-sama. Ferdinand seorang striker yang berada di dalam kotak penalti, sedangkan Ezra bisa berdiri di belakangnya," kata Robert.

Pada Piala Menpora 2021, Persib tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Persib akan menjalani laga pertamanya menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, 24 Maret mendatang.

Baca juga: Tiba di Jakarta, Wander Luiz jalani karantina mandiri
Baca juga: Persib intensif berlatih jelang Piala Menpora

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021