Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh. Haris Kariming menyatakan pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 52 menjadi 9.154 orang.

"Kamis ini 52 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh, sehingga secara kumulatif total pasien COVID-19 yang sembuh di Sulteng berjumlah 9.154 orang," katanya di Kota Palu, Kamis malam.

Ia menerangkan 52 orang tersebut berada di sejumlah daerah, antara lain 44 orang di Kota Palu, empat orang di Kabupaten Sigi, dua orang di Morowali dan Banggai.

Mereka yang telah sembuh itu telah diizinkan pulang, namun harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 agar tidak kembali terpapar.

Baca juga: Pasien COVID-19 yang sembuh di Sulteng bertambah menjadi 9.102 orang

Baca juga: Pasien COVID-19 yang sembuh di Sulteng bertambah menjadi 8.892 orang


"Sementara itu 24 orang terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini, antara lain 17 orang di Palu, tiga orang di Donggala, dua orang di Sigi dan Banggai Kepulauan, satu orang di Morowali Utara dan Banggai,"ujarnya.

Secara kumulatif total pasien terkonfirmasi COVID-19 sampai saat ini berjumlah 10.716 orang.

Selain itu satu pasien COVID-19 di Palu dinyatakan meninggal dunia hari ini sehingga total pasien yang meninggal dunia sampai saat ini berjumlah 273 orang.

"Sebanyak 1.289 pasien COVID-19 saat ini menjalani karantina secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat. Mari kita doakan agar mereka semua dapat sembuh," ujarnya.

Ia meminta masyarakat mendukung tim pengawas dinas kesehatan kabupaten da kota di Sulteng yang melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif COVID-19.

Selain itu, warga harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.*

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Sulteng naik jadi 83,9 persen

Baca juga: 88 pasien COVID-19 di Sulteng dinyatakan sembuh dan 66 orang terpapar


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021