Puji Tuhan masih banyak anak-anak kita yang tetap setia membela nama Tanah Papua ...
Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persipura Jayapura memastikan sang pelatih, Jacksen Ferreira Tiago masih akan bersama mereka dalam mengarungi musim 2021 berdasarkan hasil negoisasi pemain termasuk dengan pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

"Kita benar-benar bersyukur karena Jacksen Tiago membuktikan komitmennya untuk tetap dengan Persipura dalam kondisi yang sulit," tulis Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano, dalam laman Instagram Persipura, Kamis.

Baca juga: Persipura akan ikut dua kompetisi
 

Menurut dia, proses negosiasi dengan pemain hampir rampung, dan untuk formasi pemain akan disesuaikan dengan kondisi keuangan klub.

Diakui Benhur, klub tidak bisa tawarkan yang berlebihan, tidak bisa seperti musim sebelumnya, namun ternyata masih banyak pemain yang memilih bertahan.

"Puji Tuhan masih banyak anak-anak kita yang tetap setia membela nama Tanah Papua, yang tidak bisa ya tidak mungkin kita paksakan karena ini menyangkut masa depan mereka," tulisnya.

Persipura menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada masing-masing pemain dan pelatih untuk tetap bertahan atau tidak dengan tim.

"Pilihan dan keputusan ada pada mereka, bukan kita, kita hanya bisa berikan sesuai kemampuan kita, silahkan mereka putuskan ikut atau tidak, termasuk untuk pelatih," tulis Benhur lagi.

Mengenai sponsor, Benhur menyebutkan saat ini Freeport sudah sepakat, dan manajemen akan mengupayakan sendiri tambahan dana bagi tim.

"Semoga kita bisa dapat tambahan sponsor lagi sebelum AFC dimulai," ujarnya.

Rencananya, Persipura akan mengumpulkan skuadnya dalam waktu dekat dan segera memulai latihan perdana.

Meski Persipura tidak mengikuti Piala Menpora, Benhur mengakui ada beberapa pemainnya yang dilirik untuk dipinjam sejumlah klub, tetapi dengan terpaksa ditolaknya.

"Ada beberapa pemain kita yang mau dipinjam klub lain untuk Piala Menpora tapi kita mempertimbangkan banyak hal sehingga tidak kita ijinkan. Alasan utamanya adalah kita sedang bersiap-siap untuk playoff AFC jadi kita tidak mau nanti ada cedera atau hal-hal lain yang bisa menimpa pemain kita," demikian Benhur.

Baca juga: Persipura Jayapura siap tampil di kualifikasi Piala AFC
Baca juga: Persipura bebas sanksi jika absen dalam Piala Menpora

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021