Pejabat Irlandia: Penghentian vaksin AstraZeneca keputusan yang tepat

Pejabat Irlandia: Penghentian vaksin AstraZeneca keputusan yang tepat

Seorang wanita berjalan melewati pusat perbelanjaan Debenhams yang tutup di mana berdiri tenda seorang tunawisma di depan pintunnya, di tengah penyebaran virus corona (COVID-19), di Dublin, Irlandia, Selasa (16/3/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Clodagh Kilcoyne/AWW/djo.

Saya yakin bahwa keputusan tepat telah diambil.
Dublin (ANTARA) - Irlandia melakukan hal yang tepat dengan menghentikan peluncuran vaksin COVID-19 AstraZeneca guna melindungi kepercayaan masyarakat pada program vaksinasi, demikian Wakil Kepala Medis Ronan Glynn pada Kamis (18/3).

Irlandia menangguhkan penggunaan vaksin COVID-19 AstraZeneca Minggu lalu mengutip kekhawatiran soal kasus penggumpalan darah. Otoritas pada Jumat akan menentukan nasib kelanjutan vaksin tersebut setelah badan pengawas obat Uni Eropa menyatakan bahwa vaksin COVID-19 AstraZeneca "aman dan ampuh."

"Saya yakin bahwa keputusan tepat telah diambil. Kami bertindak cepat dan demi kepentingan terbaik masyarakat, serta kepentingan program vaksinasi." kata Glynn saat konferensi pers.

"Saya berharap bahwa pada saatnya nanti (keputusan itu) akan terlihat telah melindungi program vaksinasi, untuk melindungi kepercayaan pada program vaksinasi dan pada waktunya akan terlihat bahwa keputusan yang tepat telah dibuat," katanya.

Sumber: Reuters

Baca juga: Seorang perempuan di Swedia meninggal usai divaksin COVID AstraZeneca
Baca juga: WHO Eropa desak negara-negara tetap gunakan vaksin AstraZeneca

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Walrus raksasa itu menaiki perahu di Pantai Irlandia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar