BGR Logistics: Warung Pangan Mart untuk bantu UMKM miliki daya saing

BGR Logistics: Warung Pangan Mart untuk bantu UMKM miliki daya saing

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo (kedua dari kiri) di Warung Pangan Mart yang berlokasi di Jakarta. ANTARA/Dokumentasi BGR Logistics.

dalam rangka mendukung program Bangga Buatan Indonesia, WP Mart menyediakan produk-produk asli buatan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics sebagai BUMN logistik mengungkapkan Warung Pangan (WP) Mart bertujuan untuk membantu UMKM dan pemilik warung memiliki daya saing.

"WP Mart 0001 merupakan pionir lahirnya WP Mart lainnya di Indonesia yang bertujuan untuk membantu para UMKM dan Pemilik Usaha Warung agar mampu dan memiliki daya saing yang lebih dibanding pesaingnya," ujar Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut Kuncoro menjelaskan, dalam rangka mendukung program Bangga Buatan Indonesia, WP Mart menyediakan produk-produk asli buatan Indonesia.

Diantaranya produk-produk pangan dari BUMN Klaster Pangan seperti RNI, Perindo, Perinus, Garam, Pertani, SHS, PPI, Berdikari serta produk-produk pangan lainnya dari supplier lokai Indonesia.

"Saya berharap bahwa melalui aplikasi Warung Pangan serta dicetuskannya Warung Pangan Mart dapat menjadikan contoh bagi 15.000 member atau warung UMKM yang saat ini telah tergabung menjadi mitra Warung Pangan, serta memberikan kontribusi positif bagi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) demi terwujudnya Ketahanan Pangan di Indonesia," kata Kuncoro.

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meresmikan Warung Pangan Mart 0001 pertama yang hadir di Indonesia.

WP Mart 0001 yang berada di lantai 1 Kantor Pusat BGR Logistics ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo.

BGR Logistics sebagai BUMN Logistik di Indonesia terus berupaya berperan aktif dalam mendukung Pemerintah untuk memulihkan Perekonomian di Indonesia.

Bersama Kementerian Koperasi & UKM dan Kementerian BUMN, BGR Logistics melalui aplikasi Warung Pangan dan Warung Pangan Mart membantu UMKM dan Pemilik Usaha Warung untuk bangkit, pasalnya sektor UMKM di Indonesia memiliki sumbangsih dengan prosentase besar bagi perekonomian Indonesia.

Semua transaksi pada WP Mart cashless melalui aplikasi Warung Pangan dengan menggandeng Perbankan seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA serta e-wallet LinkAja dan DANA.

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan jasa logistik terintegrasi, mulai dari lntegrated Logistics Solution, Supply Chain Management Provider, Waste Integrated Solution serta Diversification Solution.

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan “Beyond Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan.

Baca juga: BGR Logistics upayakan bangkitnya UMKM lewat aplikasi Warung Pangan
Baca juga: Bantu UMKM, BGR Logistics hadirkan Warung Pangan di Surabaya
Baca juga: BGR Logistics: Fitur baru dalam aplikasi "Warung Pangan" bantu UMKM

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sebanyak 159.644 keluarga di Kalbar terima bantuan sosial beras

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar