Jakarta (ANTARA) - Anda yang mulai jenuh bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bisa mencoba bekerja dari hotel (work from hotel) yang juga bisa menjadi sarana penyegaran bagi anak-anak yang mengikuti sesi belajar daring dalam satu tahun terakhir.

Data terbaru yang dikumpulkan sebuah perusahaan software, menunjukkan sebanyak 90 persen pekerja jarak jauh merasa stres dan 41 persen merasa sangat stres saat bekerja dari rumah.

Tidak hanya itu, produktivitas di antara pekerja jarak jauh pun telah turun 14 persen. Tetapi, karena normalisasi kondisi work from home, maka karyawan pun sulit untuk merehatkan diri sejenak dari komitmen dan tenggat waktu.

Baca juga: Tips aman selama WFH, pastikan pakai software legal

Di sisi lain, Anda perlu mewaspadai dan mengenali beberapa gejala awal stres work from home yakni kesepian, kelelahan atau burn out, insomnia, dan patah semangat (demotivasi).

Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, work from hotel merupakan salah satu solusi ampuh bagi para pekerja profesional yang tidak dapat meninggalkan tanggung jawab pekerjaan, tetapi sudah sangat butuh melepaskan penat.

"Dengan segudang fasilitas dan layanan dari hotel, kegiatan selama Work From Hotel tidak hanya bermanfaat bagi orang tua, tapi juga penyegaran bagi anak-anak yang selama ini harus terus duduk mengikuti sesi belajar daring satu tahun belakangan ini," kata dia dalam siaran persnya, Jumat.

Mulai 18 Maret, selama 7 hari penuh, tiket.com menghadirkan diskon hingga 40 persen untuk hotel-hotel di Indonesia melalui program #DiTiketin yang bisa diakses lewat aplikasi atau mengunjungi situs tiket.com. Tanggal menginap di hotel bisa Anda tentukan dan ubah memanfaatkan fasilitas tiketFLEXI.

Selain diskon hingga 40 persen, bagi Anda yang menggunakan kartu kredit dari 5 mitra bank (BCA, BNI, Citibank, Standard Chartered Bank, dan UOB), 3 dompet digital (Digibank, GoPay, dan TMRW), dan/atau tiket PayLater, akan ada tambahan diskon sebesar 8 persen ketika nilai transaksi mencapai Rp500.000 atau potongan Rp75.000 apabila transaksi mencapai Rp400.000.

"Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan momen diskon khusus hotel persembahan dari tiket.com agar dapat mencoba pengalaman work from hotel atau rehat sejenak bersama pasangan atau keluarga. Bagi yang kangen work from hotel, gunakan kesempatan ini untuk nginep dengan durasi yang lebih panjang. Kami terus berpesan agar tetap disiplin 5M protokol kesehatan ketika nginep di hotel demi keamanan dan kenyamanan sesama pengunjung hotel," demikian kata Gaery.

Baca juga: Aplikasi terbaik Google 2020 didominasi oleh solusi bekerja dari rumah

Baca juga: Empat tantangan turunkan berat badan selama bekerja dari rumah

Baca juga: COVID-19 tak menghambat produktivitas bekerja dari rumah

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021