Jakarta (ANTARA) - LeBron James mencetak 37 poin, delapan rebound dan enam assist unuk menuntun Los Angeles Lakers merebut kembali posisi kedua klasemen Wilayah Barat dan sekaligus mencatat kemenangan keempat berturut-turut setelah menaklukkan Charlotte Hornets 116-105 di Staples Center, Los Angeles, California, Kamis (Jumat WIB).

Dennis Schroder mengemas 22 poin dan tujuh assist ketika sang juara bertahan NBA menyalip Phoenix Suns dan menempel pemimpin klasemen Utah Jazz setelah membukukan kemenangan keenam dalam delapan laga ketika tak diperkuat pemain All NBA si besar Anthony Davis sejak Hari Valentine.

LaMelo Ball membuat 26 poin dan tujuh assist untuk Hornets yang membuka lima laga tanang West Coast berturut dengan kekalahan dua kali secara beruntun yang pertama kali sejak 5 Februari.

Baca juga: Atlanta Hawks bukukan kemenangan ketujuh berturut-turut
Baca juga: Triple-double ketiga Randle bawa Knicks hantam Magic


Sekalipun James tak berhasil menciptakan triple-double ketiga berturut-turut, namun dia jelas pemain yang mengomandoi rekan-rekan satu timnya untuk menaklukkan Hornets dengan memastikan kemenangan timnya lewat layup pada 15 detik terakhir.

Laman NBA melaporkan, Ball tampil impresif dalam pertemuan pertamanya bersama dengan tim yang dicintai oleh keluarganya dan pernah diperkuat Lonzo yang kini membela New Orleans Pelicans itu.

James membukukan 22 poin setelah berhasil memasukkan delapan dari total sembilan lemparan pada paruh pertama untuk membawa Lakers langsung memimpin dalam selisih 18 poin.

Namun Hornets perlahan-lahan menyamakan kedudukan pada paruh pertama setelah melesat 19-4 sebelum akhirnya harus takluk kepada Lakers.

Baca juga: NBA longgarkan protokol bagi pemain dan staf yang telah divaksin
Baca juga: Beal dan Westbrook pimpin Wizards libas Jazz 131-122
Baca juga: Setelah saham Fenway, Lebron James ingin miliki waralaba NBA

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021