KAI: 9.316 pegawai, orang tua, dan pensiunan telah divaksin

KAI: 9.316 pegawai, orang tua, dan pensiunan telah divaksin

Ilustrasi - Seorang pekerja PT KAI Daop 3 Cirebon saat menjalani vaksinasi COVID-19. ANTARA/HO- Humas KAI Cirebon.

Mulai Selasa (23/3), KAI akan melakukan vaksinasi terhadap 5.246 pegawainya yang bertugas di Bandung
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah memberikan vaksinasi kepada sebanyak 9.316 pegawai, orang tua, dan pensiunan KAI sebagai upaya mendukung pemerintah mengatasi pandemi COVID-19.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam rilis di Jakarta, Jumat, mengatakan sampai 18 Maret 2021 pihaknya telah memvaksinasi 7.295 orang tenaga kesehatan, pegawai operasional, frontliner, dan administrasi. Adapun 2.021 orang sisanya merupakan orang tua dan pensiunan pegawai yang telah divaksin melalui Program Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora Senayan, Jakarta.

“KAI akan terus berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan setempat dan unit terkait lainnya untuk segera memberikan vaksinasi kepada seluruh insan KAI, diutamakan tenaga kesehatan, kemudian frontliner yang berhubungan dengan para penumpang dan masyarakat, baru nanti ke yang lain,” ujar Didiek.

Saat ini KAI telah mendaftarkan seluruh pegawai KAI Group yang berjumlah 42.853 orang untuk divaksin. Selain itu, KAI juga membantu mendaftarkan orang tua pegawai dan pensiunan pada program vaksinasi yang diadakan pemerintah. Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi kelompok lansia yang masuk dalam sasaran prioritas vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Sebanyak 17 persen dari total pegawai KAI Group, kata dia, telah divaksi dan jumlahnya akan terus meningkat.

Selain itu KAI dipercaya untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi para pegawainya di Klinik Mediska milik KAI dan stasiun pada beberapa kota seperti Jakarta, Karawang, Bandung, Cirebon, Cepu, Purwokerto, Jombang, Jember, Tanjung Balai, Padang, dan Solok.

“Mulai Selasa (23/3), KAI akan melakukan vaksinasi terhadap 5.246 pegawainya yang bertugas di Bandung,” tambah Didiek.

KAI bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga menyelenggarakan vaksinasi bagi pekerja transportasi publik yang dilaksanakan di Stasiun Gambir, hari ini.

Pada kegiatan itu KAI menyediakan lokasi dan fasilitas pendukung vaksinasi bagi sekitar 1.000 pekerja transportasi publik dari berbagai moda transportasi seperti darat, laut, udara, dan kereta api. Khusus untuk peserta dari KAI Group yang akan divaksin pada kegiatan ini berjumlah 210 pegawai.

Baca juga: Menhub tinjau vaksinasi pekerja transportasi publik di Stasiun Gambir

Baca juga: INACA: Pekerja industri penerbangan bakal divaksin mulai April 2021


 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Vaksin Sinovac 94 persen efektif cegah COVID-19 bergejala

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar