Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India tersisih pada babak kedua All England Open setelah takluk kepada pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Birmingham, Kamis waktu setempat.

Setelah kalah 16-21 pada gim pertama, pasangan unggulan keenam Rankireddy/Shetty ini bangkit di gim kedua dengan 21-11, namun kemudian menyerah 17-21 dalam gim penentuan.

Pertandingan ini menjadi spesial karena Mathias Boe dari Denmark yang kini menjadi pelatih ganda tim India. Namun Astrup menyatakan kehadiran Boe "sama sekali tidak mempengaruhi kami."

Baca juga: Indonesia mundur dari All England karena protokol kesehatan
Baca juga: Praveen/Melati dipastikan tidak bisa pertahankan gelar All England


"Tadi itu pertandingan yang hebat, pertandingan yang sangat menguras mental bagi kami di lapangan," kata dia dalam laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) seperti dikutip AFP.

Pasangan Denmark akan menghadapi dua bersaudara Toma Junior Popov/Christo Popov dalam perempatfinal Jumat ini.

Pada ganda putri, pasangan Ashwini Ponnappa dan Sikki Reddy dari India mengalahkan unggulan keenam Stefani Stoeva dan Gabriela Stoeva 21-17, 21-10 untuk merebut satu tempat ke perempatfinal.

Semua unggulan dalam nomor tunggal putri melangkah mudah ke delapan besar termasuk PV Sindhu dari India yang terlalu tangguh bagi Line Christophersen yang menyerah 8-21, 8-21.

Baca juga: Ditarik dari All England, tim Indonesia serempak desak BWF untuk adil
Baca juga: Kasus All England jadi pembelajaran untuk Indonesia

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021