Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Manchester United Luke Shaw mengaku "sangat bahagia" setelah dipanggil kembali masuk skuad tim nasional Inggris.

Shaw menyebut "kehormatan besar" bisa mewakili negaranya lagi setelah mengalami periode pribadi tersulit dalam kariernya yang  membuatnya absen lebih dari dua tahun dalam sepak bola internasional.

Shaw absen membela Three Lions sejak September 2018 karena merosot performa dan kebugarannya dalam level klub telah memaksa pelatih Gareth Southgate beralih ke bek kiri yang lain.

Namun, pemain Manchester United itu dipanggil kembali menjelang pembukaan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir bulan ini. Dia tidak sabar beraksi kembali untuk timnas.

"Saya sangat senang, ini suatu kehormatan besar untuk dipilih negara Anda," kata Shaw kepada BT Sport pada Jumat.

Baca juga: Lingard dipanggil kembali ke timnas Inggris, Alexander-Arnold dicoret

"Saya sudah lama tidak bermain, tetapi saya selalu berambisi untuk kembali ke skuad. Sekarang saya telah melakukannya dan saya sangat menantikan untuk berada di sana bersama para pemain."

Shaw menjalani debut bersama timnas Inggris pada 2014 ketika Inggris dilatih Roy Hodgson. Dia menjadi pemain termuda dalam  skuad Inggris untuik putaran final Piala Dunia Brasil tahun itu.

Sayang, Shaw hanya  tujuh kali tampil dengan yang terakhir saat meninggalkan lapangan karena cedera kepala ketika dikalahkan Spanyol dalam pertandingan persahabatan pada 2018.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah tampil pada 34 pertandingan dalam semua kompetisi musim ini dengan memasukkan satu gol dan enam assist.

Dia menunjukkan penampilan terbaiknya saat Manchester United melaju ke perempatfinal Liga Europa usai menyingkirkan AC Milan dalam agregat 2-1.

Baca juga: Wonderkid Bayern, Jamal Musiala pilih timnas Jerman ketimbang Inggris
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021