Tiba-tiba muncul lagi orang dari gang sebelah
Medan (ANTARA) - Pihak kepolisian membawa sejumlah barang dari rumah terduga teroris berinisial T di Kompleks Perumahan Deli Permai, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) yang ditangkap pada Jumat.
 
Saksi mata bernama Agus menyebut sejumlah barang yang disita petugas berupa dokumen, kotak berukuran kecil, alat latihan lempar pisau, dan panah.
 
"Itu tadi dibawa dari rumahnya," katanya.
 
Agus menyebut penangkapan terhadap T terjadi pada Jumat pagi. Saat itu, Agus sedang berjalan kaki dari masjid menuju ke rumahnya.
 
Ia melihat seorang pria keluar dari dalam mobil yang parkir tak jauh dari rumah T. Tiba-tiba mobil tersebut langsung mengejar T yang saat itu melintas di samping Agus, dengan mengendarai sepeda motor bersama dengan anaknya.
 
"Tiba-tiba muncul lagi orang dari gang sebelah. Ada juga mobil yang standby," kata.
 
Agus melihat T sempat melakukan perlawanan hingga terjatuh.
 
"Saya refleks langsung saya datangi, saya kira debt collector. Tiba-tiba ada yang keluar dari mobil dan bilang kalau mereka dari Polda Sumut," katanya lagi.
 
Agus mengaku bahwa dirinya juga diminta sebagai saksi atas penangkapan tersebut. Namun, ia menolak.
 
"Saya enggak mau, saya was-was," katanya pula.
 
Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap delapan orang terduga teroris di dua kota di Sumut, yaitu Kota Tanjung Balai dan Kota Medan pada Jumat.
 
"Dua orang di Tanjung Balai dan enam orang di Medan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi melalui telepon seluler.
Baca juga: Terduga teroris di Sumut pedagang keripik dan dikenal ramah
Baca juga: Densus 88 tangkap 8 terduga teroris di Sumut

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021