Agensi BTS dan TXT resmi ubah nama jadi HYBE

Agensi BTS dan TXT resmi ubah nama jadi HYBE

Agensi Big Hit Entertainment mengubah nama menjadi HYBE (Twitter.com/BigHitEnt)

Jakarta (ANTARA) - Agensi Big Hit Entertainment yang menaungi grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS), TXT resmi mengubah nama menjadi HYBE dan perubahan lainnya akan berlaku pada 30 Maret 2021 setelah rapat pemegang saham.

Di bawah logo dan slogan, "We belive in music", HYBE memasukkan makna koneksi, perluasan dan hubungan yang bertujuan untuk menciptakan sistem yang bergeser dari hierarki dan memungkinkan karyawan dengan keahlian di berbagai bidang untuk bekerja secara horizontal.

Baca juga: Agensi BTS, Big Hit Entertainment akan ubah nama jadi HYBE Corporation

"Kami menjalankan berbagai bisnis dan memahami area hiburan dalam arti yang jauh lebih luas daripada yang diperkirakan sebelumnya," kata CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-Hyuk dalam konferensi daring, seperti dikutip The Korea Times, Jumat.

"Saya merasa perlu mengubah nama kami sebagai simbol struktur yang dapat menghubungkan dan memperluas bisnis saat ini," sambung dia.
CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-Hyuk dalam konferensi daring, Jumat (19/3/2021) (YouTube.com/Big Hit Labels)


Perusahaan juga mengumumkan akan membagi peran utamanya menjadi tiga divisi yakni label, solusi, dan platform.

Divisi label mencakup Big Hit Music, BELIFT LAB, PLEDIS Entertainment, KOZ ENTERTAINMENT, dan HYBE Labels Japan, sedangkan divisi solusi meliputi HYBE Three Sixty, HYBE IP, HYBE Edu, Superb Corp., HYBE Solutions Japan, dan HYBE T&D Japan.

Divisi platform akan mengoperasikan Weverse yang menghubungkan dan menyediakan konten dan layanan HYBE.

Selain rebranding perusahaan, Si-hyuk juga mengumumkan gedung kantor pusat baru yang berlokasi di Distrik Yongsan, Seoul yang mengusung konsep "Hyper Nomad", yakni gedung perkantoran yang bertujuan untuk menyediakan tempat di mana orang berkumpul secara alami untuk bekerja.

Chief brand officer (CBO) Min Hee-jin mengatakan, "Kami berharap dapat membangun sikap yang lebih kreatif dan budaya kerja efisien di ruang kantor baru HYBE.


Baca juga: BTS pecahkan rekor baru di Guinness World Record berkat "Dynamite"

Baca juga: BTS bilang pengalaman Grammy luar biasa dan terima kasih pada ARMY

Baca juga: BTS gagal menangkan Grammy Awards 2021

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar