Jakarta (ANTARA) - Bank BPD DIY Bima Perkasa Joga berharap pemain senior mereka Rachmad Febri Utomo bisa pulih dari cedera dan bisa kembali tampil untuk gim kontra West Bandits Solo dalam lanjutan Seri II IBL 2021 pada Minggu (21/3).

Menurut pelatih kepala Bima Perkasa, David Singleton, Febri sudah merasakan masalah cedera sejak di gim kontra Amartha Hangtuah Jakarta pada Kamis (18/3) malam tetapi ia melakukan percobaan untuk menurunkan pemain berusia 35 tahun sejak awal dalam pertandingan melawan Pacific Caesar Surabaya, Jumat siang tadi.

Namun, rupanya masalah cedera Febri belum pulih benar sehingga mantan pemain CLS Knights Surabaya itu hanya melantai satu setengah menit sebelum menghabiskan sisa laga di bangku cadangan ketika rekan-rekannya mengalahkan Pacific 69-53.

Baca juga: Bima Perkasa paksa Pacific perpanjang catatan nirmenang

"Dia mengalami sedikit masalah semalam, di awal kami menguji apakah dia bisa main, tetapi rupanya dia belum pulih benar, sehingga kami mengistirahatkannya di sisa laga tadi," kata Singleton dalam jumpa pers daring selepas pertandingan.

"Sekarang kami berusaha merawatnya dengan baik dan berharap dia bisa kembali tampil Minggu besok," ujarnya menambahkan.

Dengan absennya Febri, Singleton menyatakan setidaknya lima pemain Bima Perkasa harus menepi dari gim kontra Pacific Caesar dan ia memuji kerja keras para talenta muda seperti Avin Kurniawan dan Sammuel Devin Susanto yang memainkan peranan penting untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Belum menang musim ini tak buat Pacific patah semangat

Avin dalam laga itu membukukan 19 poin dan Devin turut menyumbangkan 15 poin guna melanjutkan tren sapu bersih kemenangan di Seri II bagi Bima Perkasa.

"Babak pertama kami kurang optimal, kami menantang para pemain tampil lebih baik di paruh kedua, terutama talenta muda seperti Avin dan Devin, yang mampu menjawab itu dengan baik demi menyokong tim," ujar Singleton.

"Saya sangat bangga dengan Avin misalnya, yang mengambil peran penting untuk merebut momentum yang ada, bukan untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk kemenangan tim," pungkasnya.

Baca juga: Prawira bekuk West Bandits setelah bangkit di kuarter pemungkas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021