Menaker ingatkan BLK Makassar hindari ancaman COVID-19

Menaker ingatkan BLK Makassar hindari ancaman COVID-19

Menaker Ida Fauziyah pada acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Makassar, Jumat,(19/3/2021). ANTARA/HO-Kemnaker/am.

Makassar (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengingatkan Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar terus menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah demi menghindari ancaman COVID-19.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan dengan penerapan prokes diharapkan proses pelatihan di BLK Makassar tetap bisa berjalan dengan maksimal.

Baca juga: Sulsel harap Menaker semakin kembangkan tiga BLK

Baca juga: Menaker ingin BLK jadi tempat pertemuan dunia industri


"Kepala BLK Makassar, saya ingatkan masih ada COVID-19. Saya titip kepada seluruh peserta, sekaligus mengajak semua untuk ikut protokol kesehatan," ujarnya pada pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan dalam situasi pandemi COVID-19, semua orang khususnya peserta pelatihan untuk melakukan kebiasaan baru sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

Menurut dia, program vaksinasi sudah dimulai, namun tentunya tidak bisa dilakukan serentak dalam satu waktu dan satu tempat, sehingga tidak memungkinkan terbangun sistem imunitas yang cepat.

"Oleh karena itu, tetap harus mengikuti protokol kesehatan 5M. Kita berharap pelaksanaan pelatihan dapat terus berjalan (di tengah pandemi COVID-19)," ujarnya.

Baca juga: BLK jangan jadi sumber pengangguran, sebut Menaker

Ia mengatakan pandemi COVID-19 ini memang berpengaruh, khususnya sektor ketenagakerjaan. "Berdasarkan data BPS, angka pengangguran kita pada Februari 2020 turun menjadi 6,8 juta.Tapi, ketika COVID-19 pada Maret sampai sekarang, data per Agustus 2020, kita bisa lihat 9,7 juta," katanya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menaker dorong perusahaan bentuk  P2K3 saat pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar