Jakarta (ANTARA) - Rekor sempurna yang diusung para talenta muda Indonesia Patriots saat mengarungi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 berakhir ketika mereka menelan kekalahan pertamanya dalam lanjutan Seri II di gelembung Robinson Resort, Bogor, Jumat.

Di gim terakhir hari kedua Seri II itu, Patriots menelan kekalahan perdana mereka saat takluk di tangan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 66-70.

Arki Dikania Wisnu, yang musim lalu sempat berseragam Patriots, memberi pelajaran berharga kepada para juniornya di tim yang kini berisikan para pemain timnas elite muda itu dengan torehan gemilang 20 poin, 11 rebound dan delapan assist untuk menyokong kemenangan Satria Muda.

Kendati kalah, Patriots masih bercokol di pucuk klasemen sementara Divisi Putih dengan koleksi 11 poin hasil dari enam pertandingan yang sudah mereka jalani.

Baca juga: Satria Muda paksa Patriots telan kekalahan perdana

Satria Muda berada dua strip di bawah mereka, membayangi Prawira Bandung, yang dalam gim siang tadi mampu bangkit mengatasi perlawanan gigih tim debutan West Bandits Solo 65-62. Baik Satria Muda maupun Prawira sama-sama mengumpulkan sembilan poin dari lima gim yang sudah dimainkan.

West Bandits sendiri masih berusaha mencari-cari bentuk permainan terbaik mereka, lantaran kini sudah menelan lima kekalahan beruntun, setelah sempat memperkenalkan diri di IBL dengan membukukan kemenangan atas Amartha Hangtuah Jakarta di hari pembuka musim.

Sementara itu dalam laga pagi, Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja meraih kemenangan cukup meyakinkan 69-53 atas Pacific Caesar Surabaya demi memimpin klasemen Divisi Merah dengan raihan sembilan poin dari lima gim.

Baca juga: Kapten West Bandits akui dua kesalahan krusial saat dikalahkan Prawira
Baca juga: Belum menang musim ini tak buat Pacific patah semangat


Sedangkan Paficic terdampar di posisi juru kunci, sebagai satu dari dua tim yang belum merasakan kemenangan musim ini bersama Hangtuah.

Satu gim lain yang berlangsung tadi sore memperlihatkan Louvre Dewa United Surabaya kembali ke jalur kemenangan dengan membekuk Bali United Basketball Club 86-76.

Kendati kalah, Bali United ada di posisi kedua dengan delapan poin dari lima gim, tepat di atas Louvre yang baru memainkan empat gim dan merengkuh tujuh poin.

Baca juga: Jamarr pimpin Louvre kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Bima Perkasa berharap Febri pulih untuk gim kontra West Bandits


Berikut hasil pertandingan hari kedua Seri II IBL 2021 pada Jumat (19/3):

Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja 69 - Pacific Caesar Surabaya 53 Baca juga: Bima Perkasa paksa Pacific perpanjang catatan nirmenang
Prawira Bandung 65 - West Bandits Solo 62 Baca juga: Prawira bekuk West Bandits setelah bangkit di kuarter pemungkas
Louvre Dewa United Surabaya 86 - Bali United Basketball Club 76
Satria Muda Pertamina Jakarta 70 - Indonesia Patriots 66

Klasemen sementara IBL 2021

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021