Liga Champions

Vitor Baia tegaskan Porto tak gentar bertemu Chelsa

Vitor Baia tegaskan Porto tak gentar bertemu Chelsa

Para pemain dan staf pelatih Porto melakukan selebrasi setelah Sergio Oliveira mencetak gol kedua mereka ke gawang Juventus dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia, Selasa (9/3/2021). (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Porto, Vitor Baia, menegaskan timnya tidak gentar bertemu dengan Chelsea sebagai hasil undian babak perempat final Liga Champions yang dilakukan oleh UEFA.

Mantan kiper utama timnas Portugal itu menegaskan bahwa dengan DNA yang dimiliki Porto, mereka mengusung satu target dalam rangkaian laga kontra Chelsea yakni melangkah ke babak semifinal.

"Kami akan menghadapi hasil undian ini dengan penuh optimisme dan hasrat untuk melangkah ke babak semifinal," kata Baia dalam komentar selepas undian yang dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu.

Baca juga: Tuchel percaya diri tapi ogah terbuai status unggulan kontra Porto
Baca juga: Pepe pede siapapun akan kesulitan kalahkan Porto


Baia meyakini Porto yang ditangani Sergio Conceicao sudah membuktikan diri mampu menjaga karakter dan DNA tim mereka termasuk saat menyingkirkan raksasa Italia, Juventus, di babak sebelumnya.

"Kami tahu DNA tim ini, budaya tim ini dan kami bakal mampu menemui level permainan yang dibutuhkan untuk pertandingan di fase ini," ujar Baia.

Di antara delapan tim tersisa di Liga Champions, Porto berpeluang menjadi kuda hitam utama di antara tim-tim besar Eropa lainnya.

Porto dijadwalkan lebih dulu menjamu Chelsea di Estadio Dragao untuk leg pertama pada 7 April sebelum bertandang ke Stamford Bridge sepekan berselang.

Baca juga: Hasil undian perempat final Liga Champions: PSG kembali lawan Muenchen
Baca juga: Dortmund berharap bisa ciptakan kejutan kecil lawan City
Baca juga: Zidane sebut Real Madrid dan Liverpool tahu sama tahu cara menang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar