Jakarta (ANTARA) - Label fesyen The Executive berkolaborasi dengan ilustrator lokal asal Yogyakarta, Isa Indra Permana menghadirkan koleksi "Walking Through Vivid Colors" yang menggambarkan budaya anak-anak muda Indonesia yang ekspresif dan dinamis.

Koleksi bertema The Executive x Isa Indra Permana ini terdiri dari tiga tema besar yakni "People", "Day off" dan "Eight Hour Day" dan hadir di beberapa store The Executive sejak 15 Maret 2021 dengan kisaran harga Rp179.900 - Rp349.900.

Baca juga: Mau pakai kaos Mona Lisa? Louvre kolaborasi dengan Uniqlo

"People" mendefinisikan dinamisnya pekerjaan para millenial dan mobilitasnya yang tinggi seperti menunggu commuter line hingga travelling. Mereka terdiri dari orang-orang berprofesi ikonik seperti barista, musisi, fashion stylish, fotografer dan lainnya.

"Day Off" adalah doodling kegiatan hiburan seperti bermain game, berkumpul bersama teman, membaca buku, dan mendengarkan musik.

Sementara "Eight Hour Day" yang terinspirasi dari ide menyeimbangkan pola kerja, hiburan dan istirahat lalu diwujudkan dengan siluet manusia dengan beberapa simbol.

Terkait terwujudnya kolaborasi, pihak The Executive berpandangan DNA karya seni Isa Indra memiliki kesamaan dengan perusahaan yakni urban and connected to trend sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyamakan konsep hingga produksi.

"Kami berkomitmen untuk maju bersama industri kreatif lokal menghasilkan karya terbaik lewat apparel. Bangga lokal harus terus digaungkan lewat kolaborasi. Ke depannya pun The Executive akan terus berkolaborasi baik dengan perorangan maupun brand lokal lainnya," kata Brand Leader The Executive, Caroline Parengkuan, dalam siaran persnya, ditulis Sabtu.

Sementara itu, General Manager Marketing Communications PT Delamibrands Kharisma Busana, Johannes L. Paat (Ludy) mengatakan, kolaborasi ini bisa menjadi wadah bagi para kreator dalam memamerkan karya-karya lokal artis.

"Sudah saatnya untuk mengekspos karya anak bangsa melalui fashion untuk bersama-sama memajukan usaha lokal. Kampanye karya anak bangsa ini akan di teruskan dengan kolaborasi-kolaborasi dengan creator lokal lainnya di tahun 2021 ini dengan tagar #KreasiAnakBangsa #BanggaLokal #TheExecutiveKreasiLokal," demikian tutur dia.


Baca juga: Charles & Keith gandeng ilustrator Oamul Lu untuk produk terbatas

Baca juga: Giordano gandeng ilustrator lokal kampanyekan "Irreplaceable Pride"

Baca juga: Uniqlo kenang karikatur Jason Polan lewat t-shirt

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021