Saya memutuskan untuk menggunakan waktu berharga ini di rumah untuk tinggal bersama keluarga saya
Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan menunda comeback-nya ke ATP Tour menyusul cedera otot yang dialaminya, dengan memutuskan untuk melewatkan Miami Open yang akan dimulai pekan depan, dan memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya.

Kondisi cedera otot Djokovic memburuk saat dia berhasil mempertahankan gelar juara Australian Open bulan lalu. Petenis berusia 33 tahun itu berencana untuk kembali bermain di Miami Open sebelum bermain di Monte-Carlo Masters dan ATP 250 Serbia Open.

"Penggemar yang terhormat, saya sangat menyesal mengumumkan bahwa tahun ini saya tidak akan bepergian ke Miami untuk berkompetisi," ujar Djokovic dalam cuitannya, Sabtu.

Baca juga: Djokovic pastikan kembali ke Tour di Miami Open

"Saya memutuskan untuk menggunakan waktu berharga ini di rumah untuk tinggal bersama keluarga saya. Dengan semua batasan, saya perlu menemukan keseimbangan waktu saya dalam tur dan di rumah. Saya berharap dapat kembali tahun depan."

 
Djokovic, yang memenangi gelar Grand Slam ke-18 di Melbourne Park, melampaui rekor Roger Federer ketika berada di poisisi nomor satu dunia pada 8 Maret saat memegang peringkat teratas selama 311 pekan.

Baca juga: Tundukan Medvedev, Djokovic sabet gelar Australian Open kesembilan

Dia mengatakan pada saat itu fokusnya adalah memenangi lebih banyak pertandingan. Dia menambahkan, akan membuat penyesuaian yang diperlukan untuk jadwal permainannya agar mencapai tujuan tersebut.

Rafa Nadal juga memutuskan melewatkan event yang akan berlangsung pada 22 Maret- 4 April itu untuk pemulihan cedera punggung, sementara Federer tidak akan hadir karena dia berusaha untuk memulihkan performa setelah dua kali operasi lutut dalam 12 bulan terakhir.

Juara US Open Dominic Thiem juga absen pada turnamen tersebut dan akan kembali pada musim Eropa.

Petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev akan tampil dalam turnamen tersebut. Andy Murray, yang telah diberi wildcard oleh penyelenggara, juga akan meramaikan persaingan di Miami Open.

Baca juga: Djokovic samai rekor Federer di pekan terlama peringkat satu dunia
Baca juga: Thiem ambil jeda untuk siapkan diri hadapi musim Eropa
Baca juga: Siapkan diri untuk tanah liat Eropa, Nadal absen di Miami Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021