Kalau saya lihat, Yudo, dan Dedik ini memiliki karakter pembunuh
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim Arema FC akan mempersiapkan duet penyerang Kushedya Hari Yudo, dan Dedik Setiawan pada laga pembuka turnamen pramusim Piala Menpora 2021 melawan PS Tira Persikabo yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret 2021.

Pelatih Arema FC Kuncoro mengatakan bahwa kedua pemain tersebut akan dipercaya untuk mengisi lini depan tim berjuluk Singo Edan tersebut. Kedua pemain itu, diyakini bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Arema FC.

"Kalau saya lihat, Yudo, dan Dedik ini memiliki karakter pembunuh. Kita memiliki strategi untuk mempertajam lini depan," kata Kuncoro, dalam jumpa pers virtual, Sabtu.

Baca juga: Arema FC target juarai Piala Menpora 2021

Kuncoro menjelaskan, duet striker Arema FC tersebut telah dilakukan pada laga uji coba melawan Madura United beberapa waktu lalu. Arema FC akan menerapkan sejumlah strategi untuk memaksimalkan potensi kedua penyerang tersebut.

Menurut Kuncoro, komposisi yang akan diturunkan pada laga pembuka turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, merupakan yang terbaik setelah menjalani persiapan selama kurang lebih satu bulan.

"Selama ini kita siapkan, ada dua kemungkinan, (apakah) akan kita duetkan, kita lihat besok. Kemarin seperti saat uji coba dengan Madura United, kita coba. Akan kita cari yang terbaik," ujar Kuncoro.

Sementara itu, terkait dengan dua pemain asing Arema FC Bruno Smith, dan Caio Ruan diperkirakan masih belum bisa diturunkan pada laga pembuka turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kuncoro menyatakan bahwa kondisi fisik Bruno Smith masih belum pulih sepenuhnya karena baru saja tiba di Indonesia. Dari analisis tim pelatih fisik Arema FC, kondisi pemain asal Brazil tersebut masih belum 100 persen.

"Bruno kondisinya masih 50 persen, karena dia baru datang satu hari sebelum (uji coba) lawan Madura, karena harus karantina," kata Kuncoro.

Baca juga: Arema FC ajak UMKM kampanyekan "Gerakan Dukung dari Rumah"

Namun lanjut Kuncoro, ia masih akan kembali melihat kondisi fisik Bruno Smith esok hari, sebelum laga pembuka turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Jika kondisinya siap, maka tidak menutup kemungkinan playmaker asal Brazil itu diturunkan.

"Kita lihat kondisi besok, kalau siap kita turunkan. Masalahnya ada di stamina pemain," ujar Kuncoro.

Arema FC tergabung di grup A pada Piala Menpora 2021, bersama PS Tira Persikabo, PSIS Semarang, dan Barito Putera. Pada laga pembuka tersebut, Arema FC akan menghadapi PS Tira Persikabo pada 21 Maret 2021, di Stadion Manahan, Solo

Sementara pada Grup B yang digelar di Malang, diisi oleh Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. Pada Grup C di Bandung, diisi Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

Sementara pada Grup D yang digelar di Sleman, akan diisi oleh Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 akan menjadi perhatian utama. Hal itu menjadi penentu untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Jika dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 penerapan protokol kesehatan bisa dijalankan dengan ketat, Polri memastikan akan menerbitkan izin keramaian untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Baca juga: Piala Menpora dibuka laga Arema versus Tira Persikabo
Baca juga: Arema FC siap hadapi pertarungan Grup A Piala Menpora 2021


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021