Menhub instruksikan peningkatan pelayanan perkeretaapian

Menhub instruksikan peningkatan pelayanan perkeretaapian

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (dua kiri) saat meninjau Stasiun Jatinegara, Jakarta, pada Sabtu (20/3/2021). ANTARA/Adimas Raditya/pri.

Instruksi saya agar peningkatan pelayanan lebih diintensifkan dan memberikan servis yang maksimal.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan jajaran Direktorat Jenderal Perkeretapian untuk terus meningkatkan pelayanan di sektor kereta api.

Saat meninjau Stasiun Jatinegara, Jakarta, Sabtu, Menhub meminta jajarannya terus melakukan inovasi dan memastikan keamanan dan kenyamanan semua pemangku kepentingan kereta api.

"Instruksi saya agar peningkatan pelayanan lebih diintensifkan dan memberikan servis yang maksimal," katanya.

Baca juga: Menhub tinjau vaksinasi pekerja transportasi publik di Stasiun Gambir

Menhub mengapresiasi pembangunan eskalator di Stasiun Jatinegara yang memudahkan penumpang untuk berpindah peron tanpa mengganggu lintasan kereta.

Kemudian, ia juga mengaku puas atas dibangunnya jalur Dwi Ganda atau Double Double Track (DDT) yang kini telah berfungsi dari Manggarai hingga Bekasi.

"Ini ada jalur sendiri untuk kereta luar kota dan dalam kota. Pastinya tercapai dari segi keamanan dan kecepatannya," jelasnya.

Baca juga: Tingkatkan layanan, KAI Yogyakarta tambah tes GeNose di Lempuyangan

Ke depan, pembangunan eskalator di dalam stasiun akan diterapkan di Stasiun Manggarai. Kemudian jalur DDT akan disambungkan hingga Cikarang.

Untuk itu Ia meminta jajarannya agar pembangunan fasilitas dan peningkatan sarana dan prasarana kereta api terus ditingkatkan untuk melayani masyarakat di seluruh Tanah Air.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hari pertama larangan mudik, Stasiun Pasar Senen sepi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar