Solo (ANTARA) - Tim Arema FC Malang dan Persikabo 1973 sama-sama ingin menampilkan permainan maksimal pada laga pembuka turnamen sepak bola Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (21/3) petang.

Pelatih Arema FC Malang Kuncoro mengatakan timnya sudah melakukan persiapan selama satu bulan dengan lancar dan ingin segera tampil karena sudah sekitar satu tahun tidak menjalani kompetisi karena pandemi COVID-19.

"Insya Allah, kami optimis dengan hasil latihan, dan turnamen ini harus dimanfaatkan dengan maksimal. Intinya, target kami tinggi dan kami akan berjuang maksimal melawan Persikabo," kata Kuncoro di Solo, Sabtu.

Arema FC sudah satu bulan melakukan persiapan maksimal, baik dalam peragaan taktik bertahan maupun menyerang. Ia ingin agar timnya berpestasi dan berusaha menjadi juara dalam turnamen tersebut.

Baca juga: Arema FC siapkan duet Yudo-Dedik hadapi PS Tira Persikabo 

Sementara itu, kapten Tim Arema FC Malang Jhon Ahmad Alfarizi menyatakan semua pemain sangat antusias dengan bergulirnya kembali turnamen sepak bola.

"Saya bersama kawan-kawan sangat antusias dan siap bertempur karena sepak bola kembali digelar. Kami sangat semangat. Semua lawan kami anggap berat, dan kami akan mengatur masing-masing kondisi serta permainan kami," ujar Alfarizi.

Di sisi lain, pelatih Tim Persikabo 1973 Igor Kriushenko memastikan persiapan timnya sudah maksimal untuk menghadapi Piala Menpora 2021.

Ia menuturkan persiapan timnya berjalan baik dan sesuai dengan apa yang telah disusun. Timnya juga sudah melakukan internal game dan kondisi para pemain saat ini sehat dan baik. 

"Jadi, untuk tantangan besar dengan jadwal padat, kami harus siapkan fisik pemain, dan bagaimanapun kami harus lolos dari grup duhulu. Kami harus siapkan sebaik-baiknya dalam laga Piala Menpora," tutur pelatih asal Belarusia itu.

Namun, kata Igor, timnya tidak memasang target yang muluk-muluk. Timnya akan lebih fokus di Grup A terlebih dahulu. Akan tetapi, kondisi fisik para pemain tetap dipersiapkan semaksimal mungkin. 

Baca juga: Tira Persikabo jadikan Piala Menpora ajang pemanasan jelang Liga 1 

Salah satu pemain Persikabo 1973 Andi Setyo Nugroho mengaku sudah lebih dari satu tahun tidak bermain di kompetisi resmi, sehingga ia perlu beradaptasi dari awal lagi. 

"Saya senang dan antusias memulai turnamen Piala Menpora tahun ini. Semua pemain sudah siap bertanding," pungkas Andi.

Perkiraan susunan pemain Arema FC:
Teguh Amiruddin (kiper). Ikhfanul Alam, Bagas Adi Nugroho, Ikhwan Ciptadi dan Johan Alfarizi (bek). Bruno Smith, Seiya Dacosta, Hanif Sjabandi dan Dendi Santoso (tengah). Dedik Setiawan dan KH Yudo (depan). 

Perkiraan susunan pemain Persikabo 1973:
Syahrul Trisna (kiper). Rifad Marasabessy, Herwin Tri Saputra, Andy Setyo dan Abduh Lestaluhu (bek). Guntur Triaji, Manahati Lestusen dan Roni Sugeng Ariyanto (tengah). Wawan Febriyanto, Muhammad Dimas Drajad dan Hendra Bayaw (depan). 

Baca juga: Arema FC target juarai Piala Menpora 2021 
Baca juga: Pembukaan Piala Menpora digelar sederhana di Stadion Manahan Solo 
Baca juga: Ezra Walian tak usung target tinggi di Piala Menpora 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021