Makassar (ANTARA) - Tim pelatih PSM Makassar turut menyertakan empat pemain akademi untuk menghadapi ketatnya persaingan di turnamen Piala Menpora 2021.

Asisten Pelatih PSM Makassar Budiarjo Thalib mengatakan keempat pemain muda binaan akademi PSM itu, yakni Renaldi, M Farhan, Muh Fachri dan Muh Rifky.

"Kami punya banyak pemain akademi, dan untuk Piala Menpora, kita bawa sebanyak empat pemain," kata Budiarjo kepada Antara di Makassar, Sabtu.

Meski demikian, mengenai potensi keempat pemain tersebut, ia mengaku masih akan melihat perkembangan mereka ke depan. Namun, ia memastikan tim pelatih tentu akan menurunkan pemain sesuai kebutuhan tim. 

Baca juga: Zulham Zamrun tunda keberangkatan ke Malang 
Baca juga: PSM terancam tanpa Hendra Wijaya lawan Persija 


Sementara itu, pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola mengatakan peluang untuk memainkan pemain muda di Piala Menpora terbuka lebar.

Apalagi selama persiapan di Makassar, para pemain muda itu mampu menunjukkan potensi mereka untuk tampil dalam pertandingan resmi menghadapi lawan yang berkualitas.

Akan tetapi, ia juga memahami jika pemain muda memiliki persoalan mental. Artinya, jika tidak bisa tampil sesuai dengan yang diharapkan, maka akan berakibat terhadap mental mereka kedepan. 

"Para pemain pelapis ini kan memang butuh jam terbang. Tetapi saat bermain dengan senior, ternyata mampu berbuat sesuatu. Saya harapkan, apa yang ditunjukkan selama latihan bisa dibawa ke pertandingan resmi," pungkas Syamsuddin. 

Baca juga: PSM targetkan menang lawan Persija 
Baca juga: Patrich Wanggai percaya diri hadapi Persija Jakarta 

Baca juga: Persija bawa empat pemain muda ke Piala Menpora 2021 
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021