Jakarta (ANTARA) - EVOS Legends berhasil membungkam Alter Ego dengan skor 2-0 dalam Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 pekan keempat hari kedua, Sabtu, dan sekaligus memecahkan win-rate 100 persen yang selama ini dipertahankan sang pemuncak klasemen.

Kedua tim menyuguhkan permainan yang penuh taktik, tanpa banyak pertempuran pada gim pertama, dan berakhir pada menit ke-12 dengan jumlah poin kill yang sama dari kedua tim, yakni 18.

EVOS Legends memberikan tekanan pada bagian laning phase. Rekt membantu Ferxiic, yang menjadi MVP of the Game, untuk mengamankan turtle. Kerja sama yang baik dari EVOS Legends membuat Alter Ego harus merelakan poinnya tercuri, setelah selama ini selalu melakukan sapu bersih dalam setiap pertandingan. 

Berlanjut pada gim kedua, Ferxiic, yang kembali menjadi MVP of the Game, dengan hero Bendetta miliknya lagi-lagi mampu memporak porandakan formasi Alter Ego.

Alter Ego yang berusaha melakukan perlawanan, belum mampu memberikan tekanan balik dari EVOS Legends yang terlebih dahulu mendominasi permainan.

Gim kedua berlangsung selama 12 menit 22 detik dengan perbedaan 24 poin kill. Celiboy, Leomurphy, Ahmad, PAL dan Udil harus bertekuk lutut, dan EVOS Legends menjadi tim pertama yang berhasil menumbangkan Alter Ego di MPL Season 7.

Alter Ego dijadwalkan bertemu dengan Onic Esports pada hari ketiga pekan keempat MPL Season 7, Minggu (21/3) besok. Itu akan menjadi pertarungan sengit di zona atas klasemen antara Alter Ego sang pemuncak dan Onic Esports yang saat ini berada di peringkat kedua.

Sementara itu, hari ini juga terjadi pertarungan di zona tengah klasemen antara Geek Fam vs Bigetron Alpha. Bigetron Alpha yang sempat tergelincir di posisi kelima klasemen setelah kalah dari Onic Esport itu kini kembali berada di peringkat keempat.

Baca juga: Pekan keempat MPL Season 7, Alter Ego akan bertemu EVOS dan Onic 

Bigetron Alpha kembalikan posisi 

Bigetron Alpha berhasil mengembalikan posisi dalam klasemen dengan menekuk Geek Fam 2-1.

Geek Fam sempat mencuri poin pada gim pertama dengan 19 poin kill dan menyisakan 9 poin kill untuk Bigetron Alpha. Dalam 18 menit, Frzz, yang menjadi MVP of the Game, begitu tangguh mengamankan lini depan dengan hanya satu kali tumbang.

Begitu pula dengan Renv, yang bahkan tidak tumbang sama sekali, berhasil mengantarkan tim Geek Fam untuk mengamankan tiga turtle dan 2 lord. Hal ini membuat Bigetron Alpha kehilangan tempo bermain.

Pada gim kedua terjadi pertukaran pemain di Bigetron Alpha dengan Rippo masuk menggantikan Maxx. Rippo membawa angin segar, bahkan membuat pola permainan Bigetron Alpha menjadi sangat agresif.

Branz juga menjadi kunci gim, begitu pula dengan Renbo yang berhasil menghentikan langkah Adam dan kawan-kawan pada menit ke-32, dan membawa kemenangan gim kedua untuk Bigetron Alpha.

Pergantian pemain yang dilakukan Bigetron Alpha tampaknya bekerja maksimal saat mereka berhasil mengemas gim ketiga dengan 18 poin kill dan hanya menyisakan 4 poin kill untuk Geek Fam. 
 
RRQ Hoshi mendapatkan kemenangan 2-0 atas Aura Fire dalam Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 pekan keempat hari kedua, Sabtu (21/3/2021). (ANTARA/youtube.com/MPL Indonesia)


Baca juga: Bigetron Alpha tergelincir di klasemen, Geek Fam merangkak naik 

RRQ Hoshi bangkit dari kekalahan 

Hari kedua pekan keempat MPL Season 7 juga mempertemukan dua tim yang berada di zona bawah klasemen, yaitu Aura Fire dan RRQ Hoshi.

RRQ Hoshi memperoleh kemenangan penuh tanpa balas 2-0, sementara Aura Fire lagi-lagi belum berhasil mendapatkan poin kemenangan.

Aura Fire harus memberikan gim pertama untuk RRQ Hoshi dengan 19 berbanding 4 poin kill, berbeda 15 poin kill selama 16 menit 53 detik permainan.

Pada gim kedua, RRQ Hoshi sedikit kesulitan menghadapi Aura Fire karena mendapat tekanan di bagian depan dari High dengan hero miliknya, Roger. Alberttt juga sempat tumbang dua kali berturut-turut. Namun, Aura Fire justru gagal memanfaatkan momentum.

Dengan perbedaan 11 poin kill, gim berhenti pada menit ke-12 dengan kemenangan kedua milik RRQ Hoshi, yang sekaligus mengubur mimpi Aura Fire untuk meraih kemenangan di MPL Season 7.

Juara bertahan RRQ Hoshi, yang mengalami masa sulit setelah kekalahan beruntun pekan lalu dan membuatnya tersungkur di peringkat ke-7, kini mulai bangkit ke peringkat ke-6 klasemen.

Sementara itu, Aura Fire yang hingga saat ini belum meraih kemenangan, harus puas menetap di posisi ke-8. 

Baca juga: Genflix Aerowolf tumbangkan RRQ Hoshi, naik peringkat klasemen 
Baca juga: Alter Ego kembali sapu bersih, EVOS Legends tunjukkan taring 
Baca juga: MPL Season 7 pekan 3: Alter Ego amankan posisi, EVOS Legends bangkit 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021