Piala Menpora 2021

Persik Kediri bawa 24 pemain di Piala Menpora

Persik Kediri bawa 24 pemain di Piala Menpora

Pemain Persik Kediri saat latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA.

Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri, Jawa Timur, membawa 24 pemain dalam laga turnamen sepak bola Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat.

Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengemukakan pihaknya sudah menentukan 24 pemain yang ikut serta dalam laga tersebut. Untuk penentuan nama-nama pemain di Piala Menpora sudah didiskusikan tim pelatih dengan manajemen. Dari sekitar 30 pemain yang sempat mengikuti latihan selama tiga pekan, terdapat 24 pemain yang akhirnya dipilih.

"Tim pelatih sudah melakukan penilaian dari hasil latihan dan dua kali uji coba. Setelah itu, kami diskusikan bersama. Salah satu pertimbangannya adalah kebutuhan tim di masing-masing posisi," kata Syarif di Kediri, Sabtu.

Baca juga: Kembali berlatih, Persik Kediri fokus pemulihan kebugaran pemain

Syarif mengungkapkan, ada 19 pemain yang telah diikat kontrak dengan Persik Kediri. Selain di Piala Menpora 2021, mereka juga nanti jadi bagian tim Persik Kediri di Liga 1 2021. Sedangkan untuk sisanya adalah pemain trial. Satu di antaranya adalah Abdou Rafiou, pemain depan asal Togo.

Di Piala Menpora, lanjut Syarif, tim pelatih akan mengevaluasi progres pemain trial. Jika progresnya baik, tidak menutup kemungkinan manajemen akan memberikan kontrak untuk Liga 1.

"Kami akan melihat lebih jauh dari semua aspek ketika tim berlaga di Piala Menpora," ujar Syarif.

Sementara itu, Media Officer Persik Kediri Anwar Basalamah mengatakan sesuai dengan jadwal rombongan berangkat Sabtu malam jam 22.00 WIB. Rombongan akan naik bus ke Jawa Barat.

Baca juga: Menpora optimistis pembukaan Piala Menpora 2021 di Solo lancar

"Sesuai dengan jadwal, insyaAllah jam 22.00 WIB. Nanti naik bus ke lokasi," kata Basalamah.

Selain itu, jajaran manajemen Persik Kediri dan pemain juga sudah ikut serta melakukan swab massal menjelang keberangkatan menuju Piala Menpora 2021 di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan itu diikuti kurang lebih 45 orang yang diselenggarakan di Mess Persik, Jalan PK Bangsa Kota Kediri.

"Alhamdulillah semua negatif," kata dia.

Rencananya gelaran Piala Menpora akan diberlangsungkan. Untuk acara pembukaan akan digelar secara sederhana tanpa penonton di Stadion Manahan Solo, pada Minggu (21/3).

Baca juga: PSIS manfaatkan Piala Menpora untuk matangkan pemain muda
Baca juga: PSM Makassar sertakan empat pemain akademi di Piala Menpora


Persik Kediri akan tanding di Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan hasil drawing di pertandingan itu mempertemukan empat tim yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman dan Madura United.

Dalam pertandingan itu juga sudah mendapatkan izin dari Kapolri serta Polda Jatim. Selama pertandingan protokol kesehatan diberlakukan dengan ketat.

Untuk skuad Persik di Piala Menpora 2021, posisi kiper adalah Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron, dan Fajar Setya Jaya.

Lini belakang ada Herman Yoku, Andri Ibo, OK John, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, Bagas Satrio, Yusuf Meilana, Aldo Claudio dan M Fisabillah.

Posisi tengah terdapat Adi Eko Jayanto, Eka Sama Adi Prasetya, Bayu Otto Kartika, Sackie Teah Doe, Jordan Zamorano, Faris Aditama dan Ahmad Agung Setia Budi

Posisi depan ada Septian Satria Bagaskara, Antoni Putro Nugroho, Hariyanto Panto dan Atcha Abdou Rafiou.

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar