Liga Prancis

Rennes dekati zona Eropa seusai menang di Metz

Rennes dekati zona Eropa seusai menang di Metz

Penyerang Rennes Sehrou Guirassy (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Metz dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Saint-Symphorien, Metz, Prancis, Sabtu (20/3/2021). ANTARA/AFP/Jean-Christophe Verhaegen.

Jakarta (ANTARA) - Rennes mendekati zona Eropa klasemen Liga Prancis seusai menang di markas Metz dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-30 di Stadion Saint-Symphorien, Sabtu.

Kemenangan itu diraih Rennes kendati mereka harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan sejak menit ke-51 karena kartu merah yang diterima Jeremy Doku.

Dengan tambahan tiga poin, Rennes untuk sementara naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 44 poin, menggusur Metz (42) yang kini turun ke peringkat kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Rennes kini hanya terpaut satu poin dari Marseille (45) yang berada di posisi kelima, posisi yang bakal berbuah hak mengikuti kualifikasi kompetisi kasta ketiga Eropa, Liga Conference, yang akan mulai bergulir musim depan.

Baca juga: Monaco cukur Saint-Etienne 4-0

Sebelum menerima kartu merah, Doku lebih dulu membuka keunggulan Rennes pada menit ke-18 dengan memanfaatkan umpan Martin Terrier dan menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Keunggulan Rennes itu digandakan oleh Terrier pada menit ke-38 melalui eksekusi penalti setelah Vincent Pajos didakwa melanggar Hamari Traore di dalam kotak terlarang.

Dua menit memasuki babak kedua, Rennes hampir memperlebar marjin keunggulan mereka ketika Benjamin Beourigeaud berusaha menyelesaikan umpan terobosan Doku, sayang tembakan jarak jauhnya masih bisa dihentikan kiper Marc-Aurele Callard.

Rennes lantas harus melanjutkan penampilan dengan 10 pemain setelah Doku menerima kartu merah langsung pada menit ke-51 atas pelanggaran kerasnya terhadap Thomas Delaine.

Kendati hanya dengan 10 pemain, Rennes tetap tampak lebih percaya diri mendominasi permainan dan menebar ancaman tiap kali melancarkan serangan ke area pertahanan Metz termasuk ketika Terrier melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti yang masih diamankan oleh Callard pada menit ke-64.

Baca juga: Sampaoli tandai debut tangani Marseille dengan tundukkan Rennes
Baca juga: Lyon kembali ke jalur kemenangan, Saint-Etienne dibekuk tim promosi


Metz baru tampak mulai bisa memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain memasuki periode 10 menit akhir, tetapi keasyikan menyerang membuat pertahanan mereka kendur dan Sehrou Guirassy justru mampu memperlebar marjin keunggulan Rennes jadi 3-0 pada menit ke-88.

Di pengujung waktu normal Papa Yade akhirnya bisa menjebol gawang Rennes, tetapi itu berakhir hanya menjadi gol hiburan sebab Metz tetap kalah 1-3 dari tamunya ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Kedua tim akan beristirahat selama dua pekan ke depan dalam rangkaian jeda internasional, sebelum kembali merumput awal April saat Metz bertandang ke markas AS Monaco dan Rennes melawat ke kandang Reims.

Baca juga: Mantan agen sebut Neymar akan bermain lagi dengan Messi di Barcelona
Baca juga: Dibungkam Nantes 1-2, PSG buang kesempatan puncaki klasemen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar