Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta tumbang diterkam Louvre Dewa United Surabaya menjadi sorotan utama hasil rangkaian pertandingan lanjutan Seri II IBL 2021 di gelembung Robinson Resort, Sabtu.

Pertandingan ketiga dalam rangkaian jadwal hari ini tersebut berakhir dengan kemenangan 68-64 bagi Louvre yang disokong konsistensi penampilan gemilang Jamarr Andre Johnson.

Catatan dwiganda 20 poin dan 15 rebound yang dibukukan pemain naturalisasi asal Negeri Paman Sam itu membantu Louvre menjaga catatan sempurna dua kemenangan dari dua laga di Seri II.

Baca juga: Jamarr pimpin Louvre kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Satria Muda paksa Patriots telan kekalahan perdana


Dalam pertandingan pembuka hari ketiga Seri II, Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang memang terlambat tiba ke gelembung melanjutkan awal musim sempurna mereka dengan melumat Satya Wacana Saints Salatiga 89-61.

Talenta muda Agassi Goantara menjadi penampil terbaik lewat 22 poin dan delapan rebound yang ditorehkan untuk membantu Pelita melanjutkan sapu bersih tiga pertandingan pertama mereka musim ini.

Sementara itu, Amartha Hangtuah Jakarta akhirnya merasakan kemenangan perdana mereka musim ini seusai melalui gim ketat kontra NSH Mountain Gold Timika yang berakhir dengan kedudukan 73-71.

Baca juga: Bima Perkasa berharap Febri pulih untuk gim kontra West Bandits

Kendati pemain naturalisasi asal Filipina Ebrahim Enguio Lopez jadi top skor dengan 21 poin, tetapi kontribusi lebih merata mampu membawa Hangtuah menang dipimpin sumbangan 18 poin dari Sevly Rondonuwu.

Gim penutup hari ketiga memperlihatkan Prawira Bandung seperti menemukan ritme permainan terbaiknya kala menghajar telak Pacific Caesar Surabaya 97-56.

Abraham Damar Grahita mencetak 16 poin kendati tak sampai 19 menit melantai bagi Prawira dan Hans Abraham keluar sebagai top skor dengan selisih satu poin lebih banyak.

Hasil itu memperdalam luka bagi pasukan muda Pacific yang masih nirmenang dalam enam pertandingan mereka musim ini.

Baca juga: Prawira bekuk West Bandits setelah bangkit di kuarter pemungkas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021