Liga Inggris

'Hotshot Lorimer', sang legenda Leeds United meninggal dunia

'Hotshot Lorimer', sang legenda Leeds United meninggal dunia

Peter Lorimer (kanan) mencetak gol untuk Leeds United saat melawan Barceloan dalam semifinal Piala Eropa 26 April 1975 di Muenchen, Jerman. (Photo by STAFF / AFP) (AFP/STAFF)

Leeds United menyampaikan kabar meninggal dunianya legenda klub Peter Lorimer
Jakarta (ANTARA) - Peter Lorimer yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Leeds United, dan pemain terpenting dalam skuad legendaris klub ini saat dilatih Don Revie, meninggal dunia pada usia 74 tahun, diumumkan klub itu seperti dikutip AFP, Minggu.

Mantan gelandang Timnas Skotlandia itu terkenal dengan julukan 'Hotshot Lorimer' dan mencetak 238 gol dalam 705 penampilan untuk Leeds selama 23 tahun.

Bersama dengan dua rekan senegaranya Billy Bremner dan Norman Hunter, mereka menjuarai liga Inggris pada musim 1968-1969 dan 1973-74, serta Piala FA edisi 1972 di bawah kepelatihan Revie.

"Dengan kesedihan mendalam, Leeds United menyampaikan kabar meninggal dunianya legenda klub Peter Lorimer pagi ini dalam usia 74 tahun, setelah sakit yang lama dideritanya," tulis klub Liga Inggris itu.

"Dengan kemampuannya menciptakan ketakutan kepada penjaga gawang lawan dengan tendangannya yang mematikan, Peter terkenal mendapatkan julukan 'Hotshot' dan 'Lasher' dari pendukungnya."

Lorimer juga anggota skuad Leeds saat dilatih Jimmy Armfield yang mencapai final Piala Eropa 1975, ketika golnya dianulir saat kalah secara kontroversial 0-2 melawan Bayern Muenchen di Paris.
Baca juga: Wolverhampton lompati Leeds berkat gol bunuh diri kiper Meslier
Baca juga: Hattrick Aubameyang antar Arsenal kalahkan Leeds 4-2

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar