Liga Jerman

Lewandowski anggap kartu merah Davies jadi titik balik Bayern

Lewandowski anggap kartu merah Davies jadi titik balik Bayern

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) menyalami manajernya Hansi Flick saat ditarik keluar dalam laga lanjutan Liga Jerman melawan VfB Stuttgat di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (20/3/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Andreas Gebert)

Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski menganggap kartu merah yang diterima Alphonso Davies menjadi titik balik Bayern Muenchen dalam melumat VfB Stuttgart 4-0 dalam lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu malam tadi.

Menurut Lewandowski Bayern mengawali pertandingan dengan kurang baik, tetapi ketika Davies menerima kartu merah pada menit ke-12 hal itu malah menjadi pemantik penampilan gemilang mereka.

"Ketika sudah di lapangan, sudah sewajarnya Anda mengerahkan seluruh kemampuan untuk tim. Hari ini kami bisa melakukan itu sesuai rencana," kata Lewandowski dalam laman resmi Bayern.

"Setelah kartu merah itu, kami bermain sangat baik. Itu membangunkan kami yang memulai pertandingan kurang bagus," sambung dia.

Baca juga: Tiga gol Lewandowski antar 10 pemain Bayern cukur Stuttgart 4-0

Hanya 11 menit setelah kartu merah Davies, Bayern memimpin 3-0 atas Stuttgart lewat dua gol Lewandowski yang mengapit gol Serge Gnabry.

Enam menit menjelang turun minum, Lewandowski menyempurnakan hattrick dan kedudukan 4-0 dipertahankan Bayern hingga peluit bubaran.

"Setelah situasi itu terjadi, bagi kami tantangannya adalah terus menciptakan peluang dan mencetak gol. Kami terus berusaha melangkah maju setelah gol pertama untuk menambah keunggulan," kata Lewandowski.

Kerja keras para pemain Bayern tidak luput dari sang manajer Hansi Flick yang melontarkan pujian secara pribadi dan enilai Davies memang pantas mendapat kartu merah atas pelanggaran yang dilakukan pemain asal Kanada tersebut.

Baca juga: Flick sebut Miroslav Klose berjasa perbaiki kinerja sepak pojok Bayern

"Saya harus memuji para pemain. Mereka bertahan sangat bagus setelah kartu merah, kartu merah yang memang pantas, dan mampu menyempitkan ruang bagi lawan," kata Flick.

"Kami harus mengubah pola pertahanan dan bermain dengan kompak di lini belakang melawan tim yang punya satu pemain lebih banyak di lapangan. Kami mampu meraih catatan nirbobol dan mengantungi tiga poin, itu target kami sejak awal dan kami sukses mendapatkannya," pungkasnya.

Bayern memantapkan posisi pada puncak klasemen dengan koleksi 61 poin atau unggul empat poin atas RB Leipzig menjelang jeda internasional selama dua pekan ke depan.

Baca juga: Leipzig pangkas jarak dari puncak seusai kalahkan Arminia Bielefeld
Baca juga: Haaland hindarkan Dortmund dari kekalahan di Cologne

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar