Liga Jerman

Gladbach akhiri penantian panjang kembali ke jalur kemenangan

Gladbach akhiri penantian panjang kembali ke jalur kemenangan

Gelandang serang Borussia Moenchengladbach Lars Stindl (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Sabtu (20/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ina Fassbender)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach mengakhiri penantian panjang kembali ke jalur kemenangan setelah menghantam tim juru kunci Schalke 04 dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Liga Jerman pekan ke-26 di Stadion VELTINS-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Sabtu waktu setempat.

Dua gol dari Lars Stindl dan Stefan Lainer serta sebuah gol bunuh diri dari kiper Frederik Ronnow membawa Gladbach meraih kemenangan pertama dalam delapan pertandingan terakhir, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tambahan tiga poin membawa tim besutan Marco Rose untuk sementara naik ke posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 34 poin, sedangkan Schalke (11) semakin dekat dengan kepastian terdegradasi ke divisi kedua.

Baca juga: Gladbach kalah lagi, tersungkur di markas Augsburg

Gladbach tampil percaya diri dan menekan sejak awal tetapi peluang pertama mereka melalui sundulan Ramy Bensebaini bisa diamankan oleh Ronnow.

Pada menit ke-15, Gladbach membuka keunggulan mereka Stindl menyambar bola liar hasil tembakan Florian Neuhaus yang sempat dihalau barisan pertahanan tuan rumah.

Gladbach terus memegang kendali tetapi terus gagal menggandakan keunggulan dan bahkan dipaksa mengandalkan kesigapan kiper Yann Sommer dalam menggagalkan peluang Schalke mencetak gol balasan lewat Kerim Calhanoglu lima menit menjelang turun minum.

Babak kedua diawali dengan baik oleh Gladbach kendati Alassane Plea sempat membuang peluang menggandakan keunggulan pada menit ke-57 saat tembakannya dari tengah kotak penalti dihentikan oleh Ronnow.

Baca juga: Wolfsburg gunduli Schalke, Mainz tinggalkan zona merah

Enam menit kemudian keunggulan itu akhirnya sukses digandakan setelah memanfaatkan sepak pojok yang diakhiri sundulan oleh Lainer dari jarak dekat.

Marjin keunggulan bertambah lagi pada menit ke-72 saat Nico Elvedi menyundul umpan silang Plea, bola berakhir melesak ke dalam gawang Schalke setelah terakhir kali menyentuh Ronnow dan tercatat sebagai gol bunuh diri kiper tuan rumah.

Gladbach terus menekan tetapi tak mampu menambah keunggulan 3-0 hingga peluit tanda laga usai berakhir.

Kedua tim memiliki waktu beristirahat selama dua pekan ke depan dalam rangkaian jeda internasional sebelum Schalke melawat ke markas Bayer Leverkusen dan Gladbach menjamu SC Freiburg awal April nanti.

Baca juga: Haaland hindarkan Dortmund dari kekalahan di Cologne
Baca juga: Tiga gol Lewandowski antar 10 pemain Bayern cukur Stuttgart 4-0
Baca juga: Leipzig pangkas jarak dari puncak seusai kalahkan Arminia Bielefeld

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar