Liga Spanyol

Real Madrid dan David Alaba sudah bersepakat verbal

Real Madrid dan David Alaba sudah bersepakat verbal

Bek Bayern Muenchen asal Austria, David Alaba, saat menghadapi BVB Borussia Dortmund dalam pertandingan Bundesliga di Meunchen, Jerman, 6 Maret 2021. (AFP/ANDREAS GEBERT)

Jakarta (ANTARA) - Surat kabar Spanyol Mundo Deportivo mengungkapkan rincian kesepakatan verbal antara Real Madrid dan David Alaba untuk kedatangan pemain Bayern Muenchen itu musim panas mendatang.

Los Blancos akan membayar sekitar 20 juta euro kepada Pini Zahavi yang merupakan agen sang pemain, George Alaba yang adalah ayahnya dan pemain itu sendiri sebagai bonus kedatangan dia di Madrid sebagai pemain bebas transfer.

Kontrak Alaba dengan Bayern Muenchen akan berakhir musim panas tahun ini, sedangkan kontraknya dengan Madrid akan membuat dia terikat selama empat tahun dengan bayaran 10 juta euro per musim.

Baca juga: David Alaba tinggalkan Bayern Muenchen akhir musim ini
Baca juga: Zidane tak mau tanggapi rumor David Alaba

Namun demikian itu masih kesepakatan verbal dan masih ada sejumlah klub yang terus memantau Alaba, termasuk Barcelona, sedangkan Paris Saint-Germain kabarnya sudah menawarkan kontrak senilai 15 juta euro per musim kepada pemain timnas Austria itu.

Lahir di Wina dari ayah yang berasal dari Nigeria dan ibu dari Filipina, Alaba adalah jebolan akademi muda Bayern setelah ditemukan di Rapid Vienna pada usia 16 tahun.

Sempat singkat dipinjamkan kepada Hoffenheim, pemain ini menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya bersama Bayern.

Alaba sudah memenangkan sembilan gelar juara Bundesliga, enam Piala Jerman, tiga Piala Super Jerman, dua Liga Champions, dua Piala Super Italia dan dua Piala Dunia Klub.

Baca juga: Alaba tegaskan performanya tidak terpengaruh situasinya di Bayern

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar