PDIP tanam pohon di Waduk Rawa Lindung Jaksel

PDIP tanam pohon di Waduk Rawa Lindung Jaksel

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanam pohon buni di Waduk Rawa Lindung di Jakarta Selatan, Minggu (21/3/2021). (ANTARA/Dewa Wiguna)

Kami datang untuk melakukan gerakan menanam di area yang menjadi ruang publik supaya tertata dengan indah
Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanam ratusan bibit pohon di Waduk Rawa Lindung, Pesanggrahan, Jakarta Selatan sebagai bagian gerakan penghijauan dan menjaga lingkungan gelombang ketiga.

"Kami datang untuk melakukan gerakan menanam di area yang menjadi ruang publik supaya tertata dengan indah," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Waduk Rawa Lindung di Jakarta Selatan, Minggu.

Baca juga: PDI Perjuangan gelar lomba "tabulampot" untuk gali kekayaan hayati

Ia menjelaskan dipilihnya Waduk Rawa Lindung yang berada di Kelurahan Petukangan Selatan itu karena menyerap aspirasi masyarakat.

Sekitar 300 bibit pohon di tanam di area waduk itu di antaranya pohon trembesi, buni, mangga, nangka, rambutan, dan kemiri.

Baca juga: Gowes bareng, Eriko: PDIP dekatkan ke rakyat saat pandemi

Gerakan penghijauan ini merupakan yang ketiga setelah sebelumnya dilakukan kegiatan serupa dalam rangka HUT PDIP ke-48 yang diadakan serentak di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Sungai Ciliwung dan Citarum.

Kemudian gelombang kedua dipusatkan di salah satu waduk di Jakarta Utara dan ketiga di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat dan di Waduk Rawa Lindung, Jakarta Selatan.

Penanaman pohon di Waduk Rawa Lindung diikuti jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP, para wakil rakyat hingga kader dan simpatisan.

Baca juga: PDI Perjuangan belum terpikir ganti Nurdin Abdullah

Pada kegiatan itu juga dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Selain Gibran, PDIP jagokan 4 balon kepala daerah di Jateng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar