Cegah penularan COVID-19, Persipura latihan tertutup

Cegah penularan COVID-19, Persipura latihan tertutup

Pelatih Persipura Jackson F Tiago mulai mendampingi pemain berlatih yang mulai dilakukan secara tertutup sejak Sabtu (19/3/2021) dalam melaksanakan persiapan menjelang kompetisi Liga Indonesia dan AFC. ANTARA/HO-Humas Persipura/am.

Jayapura (ANTARA) - Tim Persipura Jayapura melaksanakan latihan terpusat yang dilakukan secara tertutup guna mencegah penyebaran virus COVID-19.
 
Humas Persipura Ever Joumilena kepada Antara, Minggu, mengatakan, tim yang dilatih Jackson F Tiago itu sudah kembali berlatih sejak Sabtu sore (20/3) di lapangan Maha Chandra Universitas Cenderawasih di Waena.
 
"Memang benar Persipura sudah mulai berlatih, namun latihannya dilakukan secara tertutup sehingga manajemen meminta pengertian dari seluruh masyarakat dan pendukung untuk memaklumi dan mentaatinya," kata Ever Joumilena.
 
Menurut dia, manajemen Persipura memahami kerinduan dari pendukung dan masyarakat yang ingin melihat langsung latihan tersebut, tetapi karena masih merebaknya virus COVID-19, maka diputuskan latihan dilakukan secara tertutup.
 
Sebelum melakukan latihan, kata Ever, para pemain dan official sudah diperiksa kesehatannya termasuk menjalani tes usap (swab/PCR) dan hasilnya semua negatif.
 
"Puji Tuhan hasil test PCR kami negatif sehingga pemain dan pelatih bisa melanjutkan program latihan guna menghadapi dua kompetisi yang akan diikuti Persipura yaitu AFC dan Liga Indonesia," kata Ever.
 
Sebelumnya Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, para pemain Persipura di bawah asuhan pelatih Jackson F.Tiago kembali berlatih untuk menghadapi kompetisi yang dilaksanakan Liga Indonesia dan AFC dimana Persipura akan mewakili Indonesia.
 
Menurut Benhur Tomi Mano atau akrab dipanggil BTM,  target untuk Persipura kali ini adalah memberikan hasil yang terbaik bagi pendukung dan seluruh masyarakat.
 
Saat ini yang menjadi sponsor utama Persipura adalah PT.Freeport yang menyuplai dana sekitar Rp10 miliar. Namun Persipura masih membutuhkan dana sekitar Rp 25 miliar yang akan diupayakan secara mandiri, ungkap BTM yang juga menjabat Walikota Jayapura.
 
Persipura Jayapura telah empat kali menjadi juara Liga Indonesia yang bergulir sejak tahun 1995 lalu yakni tahun 2005, 2009, 2011 dan 2013.

Baca juga: Persipura pastikan Jacksen Tiago tetap melatih Mutiara Hitam
Baca juga: Persipura akan ikut dua kompetisi
Baca juga: Persipura Jayapura siap tampil di kualifikasi Piala AFC
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar