Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak 26 poin untuk memimpin tujuh pemain yang mencatat dua digit saat Milwaukee Bucks mencatat kemenangan keenam secara beruntun dengan menundukkan tim tamu San Antonio Spurs 120-113 dalam pertandingan NBA, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Antetokounmpo menyamai perolehan tertinggi selama kariernya dengan mencatat 15 assist dan menambah delapan rebound. Milwaukee sudah memenangi 11 dari 12 pertandingan, termasuk seluruh lima pertandingan mereka sejak jeda All-Star.

The Bucks memimpin tujuh poin saat babak pertama berakhir dan empat poin setelah kuarter ketiga dan tidak pernah memberi kesempatan San Antonio, yang bermain pada pertandingan tandang kedua beruntun mereka pekan ini, untuk memperkecil ketinggalan pada kuarter terakhir.

Khris Middleton menambah 23 poin bagi Bucks, dengan Jrue Holiday mencetak 21 poin, Donte DiVincenzo mencatat 12 poin dan 13 rebound, Brook Lopez dan Pat Connaughton masing-masing 11 poin, dan Bryn Forbes menyumbang 10 poin bagi Milwaukee.

Baca juga: Hawks memanfaatkan cedera James, tundukkan Lakers 99-94
Baca juga: LeBron James perburuk krisis cedera LA Lakers


Lonnie Walker IV mencetak poin tertingginya 31 poin untuk memimpin perolehan angka Spurs, yang catatan tiga kemenangan beruntun mereka harus terhenti. DeMar DeRozan menambah 22 poin dan 13 assist, sementara Keldon Johnson mencetak 17 poin dan Rudy Gay 15 poin.

The Spurs bermain tanpa Dejounte Murray dan Patty Mills, yang diistirahatkan untuk pertandingan itu. Kedua pemain tersebut sudah bermain pada setiap pertandingan musim ini.

Spurs memimpin hingga 14 poin pada awal kuarter kedua, 42-28, sebelum Milwaukee mencatat laju poin 15-0 melalui tembakan tiga angka Connaughton untuk unggul 43-42 saat waktu tersisa 4:45 pada babak pertama.

Bucks meneruskan keunggulan mereka atas San Antonio dengan perolehan angka 31-17 pada periode tersebut dan memimpin 57-50 saat turun minum.

Perolehan 17 poin pada babak kedua merupakan yang terendah bagi Spurs pada musim ini. Sebaliknya Holiday memimpin Bucks dengan 14 poin, termasuk tembakan tiga angka saat bel terakhir, dan Antetokounmpo mencetak sembilan poin. DeRozan mencetak 10 poin bagi Spurs.

San Antonio rmencoba bangkit pada akhir kuarter ketiga sebelum Holiday mencetak lima poin terakhir periode tersebut. Tiga poin terakhir datang dari lemparan bebas setelah pelanggaran pada saat bel terakhir untuk memberi Bucks keunggulan 88-84 menjelang 12 menit terakhir pertandingan, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Dua pemain Blazers cetak 30 poin lebih saat kalahkan Mavericks
Baca juga: Anthony Edwards cetak rekor dalam sejarah rookie NBA
Baca juga: Wolves menang berkat 40-an poin Edwards dan Karl-Anthony Towns

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021