Piala Menpora 2021

Lawan Borneo, Paul Munster bakal maksimalkan pergantian pemain

Lawan Borneo, Paul Munster bakal maksimalkan pergantian pemain

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster (tengah) saat konferensi pers jelang pertandingan perdana Piala Menpora, Minggu (21/3/2021). (HO/Zoom)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster akan memaksimalkan kesempatan melakukan pergantian pemain pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 melawan Borneo FC, Senin (22/3).

"Mungkin hampir seluruh pemain belum bisa bermain 90 menit. Semoga saja besok bisa melakukan banyak pergantian (pemain)," kata Paul saat konferensi pers menjelang pertandingan Piala Menpora, Minggu.

Namun, untuk pemain yang akan diturunkan pada laga pertama, Paul mengaku belum menentukan secara pasti siapa yang bakal dimainkan dan siapa yang duduk di bangku cadangan.

Yang jelas, pelatih asal Irlandia Utara itu memastikan skuad The Guardians sangat menantikan pertandingan perdana tersebut.

Baca juga: Javlon senang Borneo FC dapat lawan tim tangguh

Soal kondisi pemain yang belum 100 persen, Paul mengaku diuntungkan dengan banyaknya laga yang akan dilakoni Bhayangkara FC yang akan mengembalikan kondisi maksimal pemain secara perlahan.

"Karena sudah hampir satu tahun tidak memainkan sepak bola kompetitif. Ini momen bagus, pertandingan berjalan, kondisi fisik dan mental pemain pasti semakin kuat," jelasnya.

Selain kondisi pemain yang belum optimal, Paul juga mengatakan komposisi skuad yang diasuhnya belum lengkap karena masih ada beberapa pemain yang belum bergabung.

Baca juga: Bhayangkara Solo FC bawa 29 pemain ke Malang
Baca juga: Bhayangkara Solo FC targetkan juarai Piala Menpora


"Jadi situasi yang sama juga ada di kita. Skuad kita juga belum lengkap. Kita masih kehilangan beberapa pemain. Sekitar lima pemain juga belum bergabung ke kita," kata eks pelatih Timnas Vanuatu itu.

Di Piala Menpora, Bhayangkara FC tergabung di Grup B bersama Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Keempat tim yang tergabung di Grup B bakal bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Baca juga: Menpora buka turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo
Baca juga: Menyambut kembali sepak bola lewat Piala Menpora
Baca juga: Wali Kota Solo ingatkan nonton di rumah jelang Piala Menpora 2021

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pindah markas, Bhayangkara Solo FC resmi jadi nama baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar