Liga Italia

Atalanta menang meyakinkan di kandang Verona

Atalanta menang meyakinkan di kandang Verona

Ilustrasi pertandingan pekan ke-28 Liga Italia antara Verona melawan Atalanta yang berlangsung Minggu (21/3/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta menang meyakinkan di kandang Verona dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu.

Berkat eksekusi penalti Ruslan Malinovskyi dan gol Duvan Zapata, Atalanta yang berada di posisi keempat kini memiliki 55 poin atau menyamai raihan Juventus yang baru main dalam laga lebih larut.

Sedangkan Verona (38), yang menelan kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhirnya, tertahan di urutan kesembilan, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Atalanta kembali ke empat besar seusai gasak Spezia

Tim besutan Gian Piero Gasperini tampil menekan sejak awal dan memperoleh tendangan penalti tak jauh dari kotak penalti, sayang sundulan Rafael Toloi menyambut umpan Malinovskyi masih bisa diamankan kiper Marco Silvestri.

Dominasi terus diperlihatkan Atalanta, tetapi mereka butuh tendangan penalti untuk membuka keunggulan pada menit ke-33. Malinovskyi yang menjadi algojo dengan dingin memperdaya Silvestri setelah Federico Dimarco didakwa melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Atalanta melanjutkan tekanan mereka pertahanan tuan rumah hingga tiga menit jelang turun minum, Zapata mampu menggandakan keunggulan menyelesaikan umpan sundulan Malinovskyi.

Baca juga: Sassuolo salip Verona setelah menangi pertemuan kedua tim

Babak kedua pertandingan berlangsung relatif minim peluang dan baru pada menit ke-66 Zapata memperoleh kesempatan lewat umpan terobosan Malinovskyi, sayang tembakan penyelesaiannya masih bisa dihadang barisan pertahanan Verona.

Verona bukannya tanpa peluang, pada menit ke-73 Darko Lazovic merangsek ke dalam kotak penalti Atalanta, tetapi tembakan sudut sempitnya belum cukup menaklukkan kiper Pierluigi Gollini.

Pada menit pertama injury time, Josip Ilicic beroleh peluang untuk mengunci kemenangan Atalanta tetapi tembakannya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang, memaksa pertandingan berakhir tanpa ada perubahan skor.

Atalanta dijadwalkan menjamu Udinese di Gewiss dan Verona bertandang ke markas Cagliari pada awal April mendatang selepas jeda internasional.

Baca juga: Spezia jauhi zona degradasi setelah tundukkan Cagliari
Baca juga: Andrea Pirlo senang terus bersama Ronaldo musim depan
Baca juga: Crotone buang keunggulan dua gol saat dipecundangi Bologna

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar