Para pengurus BMI Kalsel dikukuhkan, berikrar dukung AHY

Para pengurus BMI Kalsel dikukuhkan, berikrar dukung AHY

Pengukuhan Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalsel periode 2021-2026. ANTARA/Sukarli.

BMI Kalsel siap membela AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah
Banjarmasin (ANTARA) - Organisasi sayap Partai Demokrat, yakni Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang telah resmi dikukuhkan di bawah kepemimpinan Deo Teguh Nugraha, berikrar mendukung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pelantikan Pengurus BMI Kalsel periode 2021-2026 di bawah pimpinan Deo Teguh Nugraha dilakukan langsung oleh Ketua DPP BMI Farkhan Evendi, disaksikan Wasekjen DPP Partai Demokrat Hj Siti Nur Azizah dan Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel H Rusian, di Hotel Best Western Banjarmasin, Minggu (21/3).

Dalam acara pelantikan ini, BMI Kalsel menyampaikan ikrar kesetiaan atas kepengurusan DPP Partai Demokrat yang Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mereka juga menentang hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Hj Siti Nur Azizah dalam sambutannya memuji kader muda partainya di BMI Kalsel ini yang aktif dalam membela kepengurusan partai yang sah di bawah kepemimpinan AHY.

Ketua BMI Kalsel yang baru dilantik Deo Teguh Nugraha memastikan BMI Kalsel siap membela AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah.

Deo, sapaan akrabnya, juga menyatakan, akan bergerak untuk membantu masyarakat dalam segala bidang, terutama kesehatan dan pendidikan, mengingat dia tertarik menjadi Ketua BMI Kalsel karena prihatin melihat kondisi politik dan pelayanan pemerintah yang kurang memuaskan kepada masyarakat.

Namun, kata dia, program BMI Kalsel pertama-tama yang akan dijalankannya, yakni ingin meningkatkan kesejahteraan anggota internal terlebih dahulu.

"Misalnya BMI Kalsel kerja sama dengan perusahaan dan menggelar pelatihan dan keterampilan. Tujuannya agar anggota yang menganggur dapat kerja dan bisa sejahtera,” ujarnya pula.

Selain itu, putra Srikandi Partai Demokrat Sri Nurnaningsih (Anggota DPRD Banjarmasin periode 2009-2019) ini, juga siap membentuk kepengurusan BMI Kalsel hingga akar rumput.

Deo juga menghendaki BMI Kalsel terlibat dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Kader BMI di Kalsel minimal satu atau bahkan lebih bisa ikut nyaleg," ujarnya pula.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel H Rusian dalam sambutannya mengapresiasi terbentuk hingga dilantiknya DPD BMI Kalsel.

"Saya harap BMI Kalsel terus kompak dan melahirkan generasi muda yang terlibat dalam memajukan Banua," ujarnya pula.

Sedangkan Ketua DPP BMI Farkhan Evendi mengatakan, dari seluruh Indonesia, DPD BMI Kalsel menjadi BMI yang ke-17 telah dilantiknya.

Menurut dia, organisasi sayap Partai Demokrat ini lahir sebagai tanggung jawab sosial dan moral untuk membuat bangsa menjadi lebih baik dan lebih adil.

"Jaga soliditas, citra positif Partai Demokrat dalam langkah-langkah dan menjadi energi besar Partai Demokrat, untuk melahirkan tokoh politik dan pemimpin bangsa, generasi emas dan bisa membawa Indonesia maju dan sejahtera," katanya pula.
Baca juga: Deklarasi BMI di Sulbar mendukung AHY

Pewarta: Sukarli
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenkumham tolak hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar