Senin, sebagian Jakarta diperkirakan hujan

Senin, sebagian Jakarta diperkirakan hujan

Foto kombo pengendara sepeda motor memakai mantel saat hujan di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta, Selasa (26/1/2021). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat puncak musim hujan akan terjadi pada Januari dan Februari 2021 sehingga perlu diwaspadai terjadinya cuaca ekstrem. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan yang berpotensi disertai petir dan angin kencang, Senin siang dan sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman bmkg.go.id, Senin.

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota pada Senin siang yakni hujan yang disertai petir diperkirakan akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta utara, sedangkan Jakarta Pusat berawan dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah.

Pada Senin malam BMKG memperkirakan seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu akan diselimuti cuaca cerah berawan.

Cuaca cerah berawan diperkirakan akan berlanjut hingga Selasa dini hari, dengan potensi hujan ringan diperkirakan akan turun di Kepulauan Seribu.

Suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Senin diperkirakan berada di kisaran normal antara 23 hingga 32 derajat celsius.

Dengan tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin relatif berfluktuasi di kisaran 65 persen hingga 90 persen.

Baca juga: Beberapa wilayah Jakarta diprediksi turun hujan pada Minggu siang

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar