Disko ala pandemi, joget-joget tanpa musik menggelegar di Barcelona

Disko ala pandemi, joget-joget tanpa musik menggelegar di Barcelona

Warga Barcelona memakai headphone untuk mendengarkan musik sembari menari di pantai seraya menerapkan pembatasan jarak di pantai Mar Bella, Spanyol, 21 Maret 2021 ANTARA/REUTERS/NACHO DOCE.

Jakarta (ANTARA) - Orang-orang di Barcelona yang kangen suasana meriah pesta bisa mencicipi lagi pengalaman itu di tengah pembatasan wilayah dengan menggelar disko hening di luar ruangan.

Pada Minggu (21/3), orang-orang menyambut hari pertama musim semi dengan mengenakan headphone dan berjoget di pantai Mar Bella, tetapi semuanya berjauhan untuk menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak.

"Seru banget, keren. Saya tidak menyangkan akan ada banyak orang," kata terapis Andres Mellado kepada Reuters.

Baca juga: Berencana travel ke Seoul? Ini daftar restoran favorit bintang K-pop

"Awalnya agak canggung menari di tengah Barcelona dan orang-orang berhenti untuk melihat, tapi ini indah... Hal menyenangkan dilakukan pada Minggu pagi, datang dan terhubung dengan musik," katanya.

Apa yang dimulai dari kumpul-kumpul sesama teman telah tumbuh jadi acara Minggu pagi rutin, Tribu Silent Disco. Ide untuk melakukannya di luar ruangan dan masing-masing mengenakan headphone muncul untuk menyiasati situasi pandemi, kata pendiri Silent DIsco Xavi Panella.

"Awalnya kami mengajak teman dan kenalan, lalu orang-orang bergabung karena kami membuatnya di luar ruangan dan tempat indah di mana kami tidak mengganggu siapa pun dan tetap menerapkan pembatasan jarak," kata dia.

Baca juga: "Over Again", sajian musik disko ala Rebelsuns

Baca juga: Gaun dansa ikonik Puteri Diana-John Travolta terjual nyaris Rp4 miliar

Baca juga: Indonesia akan sambut AG dengan rekor dansa poco-poco


 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Malang City Expo tingkatkan daya saing UMKM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar