Lima fakta tentang "Justice League: Snyder Cut"

Lima fakta tentang "Justice League: Snyder Cut"

Film "Justice League: Snyder Cut". ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - "Justice League: Snyder Cut" telah tayang sejak 18 Maret 2021 dan menjadi film yang paling ditunggu oleh para penggemar berat DC.

"Snyder Cut" merupakan hasil petisi bertahun-tahun dari penggemar DC yang meminta versi asli "Justice League" karya Zack Snyder. Bagi yang belum menyaksikan film ini, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang "Snyder Cut" yang makin membuat penasaran berdasarkan keterangan HBO Go, Senin.

Berdurasi 4 jam 2 menit

Tak seperti kebanyakan film layar lebar yang berdurasi kurang dari 2 jam, "Snyder Cut" dua kali lebih Panjang.

Dalam versi ini, para penonton akan diajak melihat lebih dalam tentang setiap anggota Justice League yakni Superman / Clark Kent (Henry Cavill), Batman / Bruce Wayne (Ben Affleck), Wonder Woman / Diana Prince (Gal Gadot), The Flash / Barry Allen (Ezra Miller), Aquaman / Arthur Curry (Jason Momoa), and Cyborg / Victor Stone (Ray Fisher) pengalaman dan kisah masa lalu yang memotivasi mereka saat ini.

Menyelami kehidupan mereka yang rumit, Snyder memperkenalkan pada para penonton, ibu Victor Stone, Elinore (Karen Bryson) dan perempuan yang disukai Barry Allen, Iris West (Kiersey Clemons).

Film ini memiliki alur cerita lebih emosional bagi Lois Lane (Amy Adams), dengan konteks lebih luas pada kisah masa lalu Aquaman dari Vulko (Willen Dafoe), serta rasa cinta mendalam Silas Stone (Joe Morton) pada anaknya, Cyborg.

Baca juga: Jared Leto punya tampilan baru di "Justice League" versi Zack Snyder

Baca juga: Joker versi Jared Leto akan kembali di "Justice League Snyder Cut"


Film baru

"Snyder Cut" bisa dikatakan sebagai sebuah film baru. Menggunakan cuplikan-cuplikan dari proses syuting yang pernah dilakukan sebelumnya dan yang belum pernah rilis, film epik ini juga menyertakan cuplikan video yang belum pernah ditonton.

Cuplikan video baru bersama Deathstroke (Joe Manganiello), Martian Manhunter / Calvin Swanwick (Harry Lennix) dan Ryan Choi (Zheng Kai) untuk melengkapi kisah mitologi ini, dan tampilan perdana dari New God Darkseid (Ray Porter), mengambil bagian dalam kisah berdurasi 4 jam. Cuplikan tersebut bahkan menyertakan dengan adegan akhir yang baru diambil dan after credit terbaru.

Adegan baru yang melibatkan Flash dan Joker. Bersama Ezra Miller yang mengambil gambar Fantastic Beasts di Inggris, Snyder harus mengarahkan sebuah adegan baru bersama dia melalui konferensi video di Zoom.

Pada waktu bersamaan, dia dapat menyampaikan kekecewaannya bahwa Batman dan Joker tak pernah dapat bertemu langsung, maka dia membawa Jared Leto ke studio hanya untuk mengambil satu adegan.

Proses produksi tetap berjalan meski ancaman pandemic meningkat, dengan tim VFX internasional yang bekerja dari jarak jauh untuk menuntaskan atau melakukan ribuan pengambilan gambar ulang.

Komposer ternama Junkie XL, yang dikenal sebagai Tom Holkenborg, kembali hadir dalam proyek ini, menulis lagu-lagu baru yang menceritakan tentang karakter dan perjuangan tiap karakter.

Film dibagi menjadi enam

Para penggemar dapat memilih untuk menonton kisah epik ini sekaligus, atau menikmatinya dengan menonton tiap bagian satu per satu.

Ada enam bagian yang telah disiapkan yakni "Don't Count On It, Batman", "Age of Heroes", "Beloved Mother, Beloved Son", "Change Machine", "All The King's Horses", "Something Darker" serta Epilog.

Kostum lebih otentik

Setelah empat tahun, penutup kepala Batman rusak saat Ben Affleck mencoba memakainya. Dengan waktu yang singkat, mereka tetap lanjut dengan tampilan yang rusak, memberi kesan lebih otentik untuk suasana paska-kehancuran.

"Snyder Cut" terjadi karena penggemar

Peluncuran spesial ini dapat terwujud berkat sekelompok penggemar yang berdedikasi menginisiasi kampanye #ReleaseTheSnyderCut.

Dalam prosesnya, mereka menyerang Warner Bros. dengan gaya tingkat tinggi termasuk memasang papan iklan, kampanye di media sosial, dan bahkan mengirim pesawat untuk berputar-putar di atas studio.

Baca juga: HBO Max siapkan "Justice League" versi hitam putih

Baca juga: Kemarin, fitur baru IG lalu rasio 4:3 "Justice League: Snyder's Cut"

Baca juga: Jared Leto sebut Justice League Snyder's Cut sebuah evolusi

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita dari Selatan - Fakta lain cokelat Indonesia (Bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar