Jakarta (ANTARA) - Collin Sexton mencetak 36 poin, Jarrett Allen menambah 17 poin dan 15 rebound, dan Cleveland Cavaliers bertahan untuk mengalahkan tim tamu Toronto Raptors 116-105 pada Minggu malam (Senin pagi WIB).

Menurut laporan Reuters, ini merupakan kekalahan kedelapan berturut-turut bagi Raptors. Mereka belum pernah kalah delapan pertandingan beruntun sejak 10-22 Januari 2012.

Dean Wade menyumbang 16 poin bagi Cavaliers, Darius Garland menambahkan 15 poin dan Larry Nance Jr. memperoleh 10 poin.

Fred VanVleet mencetak 23 angka bagi Raptors, Kyle Lowry dan Norman Powell masing-masing 18 poin dan OG Anunoby menyumbang 17.

Baca juga: LeBron James terancam absen enam pekan akibat cedera pergelangan kaki
Baca juga: Bucks catat kemenangan keenam beruntun setelah tundukkan Spurs


Cavaliers unggul dua poin pada paruh pertama tapi memanfaatkan hasil 32-18 pada kuarter ketiga untuk memimpin 16-poin saat memasuki kuarter keempat.

Cavaliers membuka kuarter keempat dengan lemparan tripoin dari Wade dan Sexton untuk memimpin dengan selisih 22 poin.

Raptors merespons dengan laju 13-0. Kemudian, steal dan layup dari Stanley Johnson memangkas keunggulan tersebut menjadi enam dengan waktu bermain tersisa 6 menit 2 detik.

Tripoin dari Sexton mengembalikan keunggulan menjadi 11 poin tapi keunggulan tersebut kembali berkurang menjadi tujuh berkat tripoin VanVleet dengan waktu tersisa 2 menit 39 detik. Cavaliers meningkatkan keunggulan menjadi 10 poin namun tembakan tiga poin VanVleet kembali memangkasnya menjadi lima saat waktu tinggal 59,4 detik.

Nance melakukan dunk, Wade menghasilkan dua lemparan bebas dan Cleveland memimpin sembilan poin saat waktu menyisakan 32,3 detik.

Baca juga: Hawks memanfaatkan cedera James, tundukkan Lakers 99-94
Baca juga: LeBron James perburuk krisis cedera LA Lakers


Raptors unggul 28-23 setelah kuarter pertama. Cavaliers mencetak lima poin pertama pada kuarter kedua dan unggul empat poin melalui dua lemparan bebas Allen dengan waktu bermain masih 6 menit 34 detk. Sexton menghasilkan satu dari dua lemparan bebas untuk menggenapi skor pada paruh pertama dengan Cleveland memimpin 59-57.

Sexton dan Powell terlibat perselisihan singkat pada akhir paruh pertama. masing-masing dinilai sebagai pelanggaran teknis.

Cavaliers mencetak 12 poin pertama pada kuarter ketiga untuk unggul 14 poin. Raptors memotong keunggulan tersebut menjadi 10 namun Cleveland kemudian unggul 17 poin melalui layup Isaac Okoro dengan waktu bermain pada kuarter ketiga tinggal 3 menit 19 detik. Cleveland memimpin 91-75 setelah tiga kuarter.

Raptors telah memenangi semua ketiga pertandingan musim lalu di antara kedua tim. Ini adalah pertemuan pertama mereka musim ini.

Baca juga: Dua pemain Blazers cetak 30 poin lebih saat kalahkan Mavericks
Baca juga: Anthony Edwards cetak rekor dalam sejarah rookie NBA

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021