Salah injak gas, kernet truk sebabkan wanita lansia tewas di Jakpus

Salah injak gas, kernet truk sebabkan wanita lansia tewas di Jakpus

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Kebon Kacang 9, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin pagi. ANTARA/Ho-Polres Metro Jakarta Pusat.

katanya kaki keselip (terinjak) gas sehingga menabrak korban
Jakarta (ANTARA) - Seorang kernet truk nomor polisi B 9783 BDC, Surya (45) menyebabkan seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama  Lim Cui (65) di Jalan Kebon Kacang 9, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, tewas di tempat kejadian perkara (TKP) karena tertabrak kendaraan itu.

"Itu kernetnya mau pindahkan kendaraan, katanya kaki tak sengaja injak gas sehingga menabrak korban. Lokasinya memang turunan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Lilik menjelaskan, k​​​​​ecelakaan lalu lintas itu terjadi pukul 09.00 WIB dan berawal dari Surya yang ingin memindahkan kendaraannya karena toko layanan ekspedisi di lokasi tempat ia memarkir truk, segera buka.

Pada saat yang bersamaan, korban Lim Cui tengah sarapan lontong sayur di lokasi yang tidak jauh dari tempat parkir truk.

Baca juga: Tiga orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jakarta Timur

Lilik menjelaskan korban tewas di tempat, sedangkan pedagang lontong sayur yang juga menjadi korban, hanya mengalami luka ringan.

Pedagang lontong sayur yang masih belum diketahui identitasnya tersebut sudah dilarikan ke RS Pelni untuk diperiksa lebih lanjut.

Oleh karena itu, Kepolisian telah menetapkan sang kernet, Surya, menjadi tersangka dan dikenakan Pasal 360 Ayat 1 dan 2 KUHP.

"Kernet truk ekspedisi kita sudah tetapkan tersangka. Kita kenakan pasal 360 ayat 2 dan 2 dengan ancaman kurungan penjara maksimal hingga 5 tahun," kata dia.

Baca juga: Polisi selidiki kecelakaan tewaskan penyeberang di Lenteng Agung

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sriwijaya Air akan fasilitasi keluarga korban ke Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar