AsiaNet 88483

Tokyo, 15 Maret 2021 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) -

- Layanan Baru yang Ditujukan untuk Meningkatkan Layanan Logistik Halal di Jepang -

Nippon Express Co., Ltd. memperluas layanan logistik halal domestiknya di Jepang dengan dimulainya layanan transportasi kargo udara domestik bersertifikat halal baru pada hari Senin, 8 Maret.


Gambar:

Populasi Muslim Jepang berjumlah sekitar 200.000 dan, dengan peningkatan pengunjung/penduduk asing dari keragaman latar belakang budaya diantisipasi, permintaan produk halal di Jepang diperkirakan akan meningkat. Standar sertifikasi yang tinggi untuk jaminan kualitas dan kontrol kebersihan juga telah meningkatkan minat pada produk halal di antara konsumen yang sadar kesehatan dan keselamatan.

Pada 2014, Nippon Express menjadi perusahaan Jepang pertama yang memperoleh sertifikasi logistik halal di Malaysia, dan sejak itu mengembangkan layanan logistik halal global. Setelah memperoleh sertifikasi halal pertamanya untuk pergudangan di Jepang pada tahun 2016, Perusahaan memperkenalkan roll box khusus halal untuk pengangkutan konsolidasi kargo kecil berjumlah kurang dari satu truk penuh serta rel kontainer khusus halal untuk kargo besar ke dalam layanan transportasi berbasis gudang karena perluasan penanganan produk halalnya.

Dengan memasukkan prosedur kerja sistem bersertifikasi logistik halal ke dalam layanan transportasi kargo udara domestik "Express Hi-Speed", Perusahaan telah menciptakan layanan transportasi halal cepat yang mampu menangani pengiriman sekecil satu kotak karton.

Dengan minat pada produk halal yang berkembang di Jepang, Nippon Express telah membangun jaringan layanan logistik halal untuk mendukung rantai pasokan pelanggan dan memberikan keamanan dan ketenangan pikiran kepada pelanggan Muslim dan lainnya.

Fitur transportasi halal "Express Hi-Speed"
- Visibilitas yang lebih baik untuk produk halal (label khusus ditempelkan pada kargo)
- Pendidikan halal bagi karyawan yang terlibat dalam operasi
- Modus pengiriman disesuaikan dengan kebutuhan spesifik
(layanan pengiriman hari berikutnya secara nasional, layanan waktu pengiriman yang ditentukan, layanan pengiriman charter)
- Desain produk yang mudah digunakan
(biaya paket (menurut wilayah/berat), pengiriman beberapa item, layanan persinggahan kantor bisnis)
- Visualisasi status transportasi melalui manajemen terpusat
(kontrol jejak hingga tujuh titik transit, konfirmasi melalui situs web Nippon Express)

Situs web Nippon Express: http://www.nipponexpress.com/

Akun LinkedIn Resmi: NIPPON EXPRESS GROUP

Sumber: Nippon Express Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021