1.760 calon mahasiswa lolos jalur SNMPTN di Unhas

1.760 calon mahasiswa lolos jalur SNMPTN di Unhas

Suasana wisuda Unhas 2021. ANTARA/HO

Makassar (ANTARA) - Sebanyak 1.760 calon mahasiswa baru diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Hasanuddin.

Jumlah ini merupakan hasil seleksi terhadap 28.906 siswa yang memilih Unhas pada Jalur SNMPTN Tahun Akademik 2021/2022.

Informasi ini telah diumumkan hari ini, Senin, yang berlangsung serentak pukul 16.00 WITA, yang dapat diakses melalui portal http://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id.

Pengumuman juga dapat diakses melalui 28 laman mirror, termasuk pada laman website Unhas di http://snmptn.unhas.ac.id.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah PhD menjelaskan angka ini menunjukkan minat masuk Unhas masih sangat kompetitif.

Baca juga: ITB terima 1.630 calon mahasiswa jalur SNMPTN 2021

Baca juga: Teknik Informatika Unpad menjadi prodi saintek terketat pada SNMPTN


"Angka ini menunjukkan hanya 6 persen dari siswa yang berminat terhadap Unhas dapat diterima. Secara nasional, Unhas menempati peringkat kesepuluh nasional dari segi jumlah peminat. Khusus untuk pilihan pertama, Unhas berada di peringkat ketujuh," katanya.

Mahasiswa yang diterima di Unhas terdistribusi pada 69 program studi (prodi), termasuk dua prodi vokasi sarjana terapan pada Kampus Unhas Sidrap.

Tahapan selanjutnya yang harus dilalui oleh calon mahasiswa yang diterima melalui Jalur SNMPTN ini adalah melakukan proses registrasi, mulai tanggal 23 Maret hingga 2 April 2021. Proses registrasi ini juga berlangsung secara online melalui http://regpmb.unhas.ac.id.

Suharman mengingatkan agar calon mahasiswa yang diterima melalui Jalur SNMPTN ini mengunggah dokumen-dokumen yang sebenarnya. Jika ditemukan dokumen yang tidak benar, maka kelulusan calon mahasiswa ini dapat dibatalkan.

Sementara bagi siswa yang belum berhasil diterima melalui Jalur SNMPTN ini dapat segera melakukan registrasi untuk jalur SBMPTN.

Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Jalur SBMPTN telah dibuka sejak 15 Maret dan akan ditutup pada 1 April 2021.

Siswa yang akan mendaftar melalui Jalur UTBK-SBMPTN dapat menggunakan akun LTMPT yang sama pada Jalur SNMPTN.*

Baca juga: Universitas Brawijaya paling banyak terima mahasiswa jalur SNMPTN 2021

Baca juga: 110.459 siswa lulus SNMPTN 2021

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar