Piala Menpora 2021

PSS beri kesempatan pemain muda di Piala Menpora

PSS beri kesempatan pemain muda di Piala Menpora

Pelatih PSS Dejan Antonic (HO/Pssleman.id)

Jakarta (ANTARA) - ​​​​​PSS Sleman bakal memberikan banyak kesempatan bagi para pemain lokal dan muda untuk tampil di Piala Menpora 2021, termasuk pada laga perdana Grup C menghadapi Madura United, Selasa (23/3) besok, di Bandung.

"Untuk pertandingan besok, banyak kesempatan untuk pemain lokal dan pemain muda. Kita akan memberikan yang maksimum, meraih hasil yang positif dan bagus untuk kita semua," jelas Pelatih PSS Dejan Antonic dikutip dari laman resmi klub, Senin.

PSS diketahui memang baru saja melakukan perombakan yang cukup signifikan untuk skuad musim 2021.

Tak hanya pemain yang sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia, di musim ini PSS juga bermaterikan para pemain muda.

Diakui Dejan, pertandingan melawan Madura United akan menjadi momen yang sangat menarik. Namun, pelatih asal Serbia itu belum mau bicara banyak soal hasil.

"Tentu saja saya pikir pertandingan ini sangat menarik, kedua tim mau menang. Dan tentu saja yang pertama, saya ingin semoga semua lancar dan normal, dan tidak ada pemain atau ofisial kena virus. Kalau buat hasilnya, kita tunggu selesai pertandingan, baru kita bisa bicara," jelasnya.

Baca juga: Pemain dan pelatih asing PSS dipastikan tiba minggu ini 
Baca juga: PSS Sleman gelar latihan perdana di Bandung 


Skuad Super Elang Jawa sudah mulai berlatih di Bandung sejak Sabtu (13/3) lalu untuk mempersiapkan pasukan menghadapi laga di turnamen Piala Menpora 2021.

Selain fisik dan komunikasi, proses adaptasi terhadap udara dan cuaca juga sangat penting dilakukan.

Apalagi, diakui Bagus Nirwanto selaku kapten PSS, terdapat perbedaan cuaca yang cukup signifikan antara Bandung dengan Sleman.

"Suasana di Bandung agak dingin hawanya, beda dengan di Yogya, mungkin dari sana kita bisa beradaptasi lebih baik lagi. Dalam kemarin uji coba satu kali, para pemain berkomunikasi sudah lancar. Tapi di pertandingan resmi, kita belum tahu komunikasinya seperti apa. Saya harap berjalan baik," kata Bagus.

Bagus mengatakan Super Elja memang baru melakoni persiapan dan latihan selama delapan hari, namun itu tak menyurutkan semangat supaya dapat berbuat banyak dan mengoleksi poin dari tiap pertandingan.

"Besok kami akan mati-matian berusaha, meskipun pertandingan pertama, tapi kita akan berusaha mencoba mengambil poin di sana," harapnya.

Pada Piala Menpora, PSS Sleman tergabung dalam Grup C bersama empat tim Jawa Timur, yakni Persebaya, Persik Kediri, Persela Lamongan dan Madura United​​​​​​ yang akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Baca juga: Evaluasi laga perdana, PSIS maksimalkan pergantian pemain 
Baca juga: Bhayangkara Solo FC tumbangkan Borneo FC 1-0 
Baca juga: LIB: penerapan protokol kesehatan Piala Menpora terus dievaluasi 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar