Vaksinasi COVID-19 di Jombang serentak disaksikan Presiden Jokowi

Vaksinasi COVID-19 di Jombang serentak disaksikan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo setelah memantau vaksinasi COVID-19 di Jombang, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ istimewa

Jombang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyaksikan secara langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan serentak di 21 kecamatan wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Presiden melakukan kunjungan kerja memantau proses vaksinasi dengan vaksin AstraZeneca pada ulama dan lansia di Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin.

Dalam siaran langsung dari akun Youtube Setneg, rombongan disambut dengan lantunan selawat. Setelahnya Presiden juga memantau alur vaksinasi termasuk menyaksikan langsung proses vaksinasi tersebut.

Baca juga: Presiden saksikan vaksinasi di Jombang berjalan baik

Presiden juga dialog langsung dengan petugas kesehatan dalam kegiatan vaksinasi yang disaksikan secara virtual dari 21 kecamatan wilayah Kabupaten Jombang. Presiden juga meminta masyarakat diedukasi pentingnya vaksinasi.

"Saya titip ada sosialisasi ke masyarakat memberikan pengertian pentingnya vaksinasi agar vaksinasi nasional bisa segera diselesaikan tahun ini," kata Presiden yang disaksikan langsung dalam virtual di 21 kecamatan itu.

Ia juga mengatakan dari hasil pantauan kepada tokoh agama dan lansia yang divaksinasi juga berjalan dengan baik mulai proses registrasi, penyaringan hingga penyuntikan.

"Semua sudah berjalan lancar mulai dari registrasi, penyaringan, vaksinasi, penyuntikan, dan observasi," ujarnya.

Presiden juga menambahkan Vaksin AstraZeneca ini bisa digunakan serta halal dan tayyib.

Baca juga: Presiden: Jawa Timur siap gunakan vaksin AstraZeneca

Dirinya berharap ke depan akan lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan sehingga bisa masuk ke kabupaten/kota dan pelaksanaan vaksinasi bisa dipercepat.

"Ini akan kami dorong besok agar lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan di Provinsi Jawa Timur kemudian masuk ke kabupaten/kota yang ada agar pelaksanaan vaksin bisa dipercepat untuk pondok-pondok pesantren, kiai, santri, petugas, dan pelayan publik," kata Presiden.

Sebanyak kurang lebih 230 orang menerima vaksinasi COVID-19 pada pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Kabupaten Jombang. Selain itu, terdapat sekitar 2 ribu orang yang juga ikut serta vaksinasi massal di seluruh kecamatan wilayah Jombang tersebut.

Dalam kegiatan itu, Presiden juga didampingi sejumlah pejabat di jajarannya sertia forkopimda Kabupaten Jombang. Bupati Jombang Mundjidah Wahab juga selalu mendampingi Presiden.

Setelah kegiatan tersebut selesai, rombongan Presiden melanjutkan perjalanan ke Bandara Juanda, Sidoarjo take off ke Jakarta. (*)

Baca juga: Lampung siapkan skema vaksinasi di bulan Ramadhan
Baca juga: RSUD Sidoarjo paparkan alur vaksinasi kepada Presiden

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar