JAY B GOT7 ungkap soal nama panggung baru hingga karir terkini

JAY B GOT7 ungkap soal nama panggung baru hingga karir terkini

Anggota grup idola K-pop GOT7, JAY B (ANTARA/Instagram @jaybnow.hr)

Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola k-pop GOT7 JB atau yang sekarang dikenal sebagai JAY B mengungkap tentang karier solo, kepergian dari JYP entertainment serta alasan menggunakan nama barunya.

JAY B mengatakan saat ini mengambil tanggung jawab pada seluruh proses rekaman dengan label baru dan juga single "Encore" GOT7 yang belum lama rilis.

Baca juga: JB GOT7 luncurkan saluran YouTube pribadi

"Saya bangga melakukan sesuatu yang berbeda dari yang pernah saya lakukan sebelumnya. Single tersebut menunjukkan bahwa kami belum bubar, jadi langkah selanjutnya bahkan lebih penting," kata JAY B dilansir Soompi, Selasa.

"Ketika kami meninggalkan JYP, CEO Jung Wook mengatakan kepada saya, 'Di sinilah pekerjaan sebenarnya dari seorang pemimpin yang akan dimulai.' Sekarang saya menyadari bahwa kata-katanya benar," lanjutnya.

Saat berpromosi sebagai GOT7, JAY B sering memikirkan banyak hal khususnya apa yang harus dilakukan oleh grupnya sebelum tampil. Sebab, JAY B ingin berpartisipasi secara langsung dalam setiap prosesnya.

"Saya ingin tahu setiap langkah dari proses pembuatan album, pembuatan lagu, dan seberapa sulitnya itu. Itu adalah pola pikir untuk memulai dari bawah dan dengan rendah hati, tentu saja saya membutuhkan banyak keberanian," kata JAY B.

JAY B menyadari bahwa saat ini dia sedang berada di sebuah posisi baru namun jumlah pengetahuannya masih terbatas sehingga dia takut ada kesenjangan yang begitu besar untuk dihadapi.

Baca juga: JB GOT7 buka akun Twitter, pakai nama Jay B

"Tapi saya tahu bahwa jarak hanya akan bertambah lebar jika saya bertahan, jadi saya memutuskan untuk menyelam secepat mungkin dan di sinilah saya sekarang," ujar JAY B

Nama asli JB adalah Im Jae Bum, dan dia dipromosikan sebagai pemimpin GOT7 dengan nama panggung JB. Dia telah merilis musik dengan nama Def. dan baru-baru ini mengubah nama panggungnya sebagai musisi solo menjadi JAY B.

"Saya ingin menunjukkan gaya hip hop / R & B dengan daya tarik populer melalui JAY B, sementara itu saya juga ingin melakukan hal-hal lain sebagai Def., Def. adalah nama yang saya gunakan sebelum menjadi trainee," ujar JAY B.

"Jadi seperti yang telah saya lakukan sampai sekarang, saya bisa merilis mixtape dengan nama itu, atau membuka pameran fotografi, atau karya fiksi lainnya. Saya ingin bekerja secara alami pada hal-hal yang harus saya lakukan dan hal-hal yang ingin saya lakukan," imbuhnya.


Baca juga: Jelang showcase di Indonesia, JB dan Yugyeom kirim pesan video

Baca juga: Jus2, subunit JB dan Yugyeom akan gelar showcase di Indonesia

Baca juga: GOT7 bicara target ke depan

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar