Sepak Bola Dunia

Ibrahimovic menangis saat kembali gabung timnas Swedia

Ibrahimovic menangis saat kembali gabung timnas Swedia

Arsip - Zlatan Ibrahimovic saat membela timnas Swedia pada EURO 2016, 22 Juni 2016. (AFP/JONATHAN NACKSTRAND)

Jakarta (ANTARA) - Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyeka air mata bangga ketika kembali bergabung dengan timnas Swedia setelah absen empat tahun dalam kualifikasi Piala Dunia dan mengungkapkan betapa anaknya tak menginginkan dia meninggalkan Swedia dengan bergabung dalam skuad Janne Andersson.

Pemain berusia 39 tahun yang pensiun dalam sepak bola internasional setelah Euro 2016 itu tercekat ketika ditanya apa pandangan kedua anaknya, Maximilian (14) dan Vincent (12), mengenai keputusannya merespons permintaan negaranya untuk kembali memperkuat timnas.

"Vincent menangi ketika saya meninggalkan dia," kata Ibra dalam jumpa pers di mana beberapa kali dia menyeka air mata karena emosi bisa kembali masuk timnas.

Baca juga: Swedia kembali panggil Zlatan Ibrahimovic
Baca juga: Perang opini antara Ibrahimovic dan LeBron James berlanjut


Top skorer timnas Swedia sepanjang masa berkat 62 golnya dari 116 laga tersebut menyatakan dalam wawancara suratkabar akhir 2020 bahwa dia ingin mengakhiri masa pensiunnya dari timnas. Begitu mendengar ini, Andersson langsung terbang ke Milan untuk mengajak sang mantan pemain untuk kembali ke timnas.

"Bermain dalam tim nasional adalah hal terbesar yang bisa Anda lalukan sebagai pemain sepak bola, dan ketika saya mengikuti mereka (timnas Swedia), dalam lubuk hati ada perasaan saya kira saya bisa membantu mereka, saya kira saya bisa melakukan sesuatu," kata Ibra kepada wartawan.

Swedia menjamu Georgia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang pertamanya Kamis pekan ini sebelum bertandang ke Kosovo tiga hari kemudian dan lalu menjalani pertandingan persahabatan melawan Estonia.

Baca juga: Milan pangkas jarak dari puncak selepas berbalik kalahkan Fiorentina
Baca juga: Ibrahimovic kini fokus buru gelar juara Serie A

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar