Polrestro Jakbar buru perampok saat pengemudi istirahat di SPBU

Polrestro Jakbar buru perampok saat pengemudi istirahat di SPBU

Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra usai olah tempat kejadian perkara terkait perampokan terhadap pengemudi yang tertidur di dalam mobil di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan S Parman, Palmerah, Senin (22/3/2021). (ANTARA/HO-Humas Polrestro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Personel Polres Metro Jakarta Barat memburu komplotan perampokan terhadap pengemudi mobil yang sedang beristirahat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan S Parman, Palmerah.

"Terduga pelaku mencari korbannya yang sedang beristirahat dan kami akan melihat CCTV yang ada. Kemudian setelah itu kita akan lakukan pengejaran kepada terduga pelaku," kata Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra di Jakarta, Selasa.

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan menganalisa rekaman kamera tersembunyi di lokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP, Dimitri menyebutkan pelaku diduga telah menggambarkan dan mengetahui situasi maupun pengemudi sedang tertidur pulas di dalam kendaraan.

Baca juga: Polres Jakbar kantongi identitas perampok bersenjata api di Jelambar
Baca juga: Perampok bersenjata curi 51 motor dari tujuh wilayah Jakbar


Dimitri menduga jumlah pelaku lebih dari satu orang berdasarkan analisa rekaman tersembunyi yang berada di lokasi kejadian.
"Korban merugi belasan juta rupiah, HP, tas serta barang lainnya," ujar Dimitri.

Kasus pencurian ini viral melalui media sosial salah satunya akun Instagram "@westjurnalpalma" yang diduga terjadi pada Minggu (21/3) dini hari.

Pelaku terlihat datang mengendarai mobil putih dan terlihat salah satu pelaku turun lalu mengambil barang berharga milik korban di dalam mobil.

Tersangka sempat mengetok dan mengintip kaca mobil, kemudian menggasak barang berharga seperti telepon seluler dan uang, setelah memastikan korban terlelap tidur di mobil.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polrestro Jakbar ringkus puluhan pelaku judi batu goncang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar